Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Piala Menpora 2021

Grup C, Persela Lamongan Vs Persik Kediri Imbang 2-2

Rabu, 7 April 2021 18:38 WIB
Pertandingan Grup C Piala Menpora 2021 antara Persela dan Persik Kediri di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (7/4) sore. (Foto: PSSI)
Pertandingan Grup C Piala Menpora 2021 antara Persela dan Persik Kediri di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (7/4) sore. (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persela Lamongan bermain imbang 2-2 melawan Persik Kediri pada pertandingan Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (7/4) sore.

Dalam pertandingan ini, Persik Kediri berhasil unggul pada menit ke-12 melalui sepakan Yusuf Meilana. Namun, usai mencetak gol, Persik memilih untuk menurunkan tempo serangan. Situasi ini berhasil dimanfaatkan Persela Lamongan untuk melakukan tekanan.

Persela sukses mencetak gol penyeimbang 1-1 melalui eksekusi penalti Melvyn Lorenzen di menit ke-19. Tak hanya menunjuk titik putih, wasit juga memberikan OK John kartu kuning keduanya atas pelanggaran tersebut.

Baca juga : Supardi Sudah Gabung, Persib Angkut 20 Pemain Menuju 8 Besar

Melvyn yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya dengan mengirim bola ke pojok kanan atas gawang Persik Kediri. Unggul pemain, Persela Lamongan terus melakukan tekanan ke jantung pertahanan Persik Kediri.

Pada menit ke-21 mereka mendapatkan peluang emas setelah Riyatno mendapatkan umpan tarik dari rekannya. Akan tetapi bola tendangan Riyatno masih dapat diblok pemain belakang Persik hingga keluar lapangan.

Dua menit berselang, upaya bek kanan Birrul Walidain membantu serangan berbuah hasil. Dia sukses melepaskan umpan silang matang yang disambut dengan sundulan keras oleh Melvyn. Dikri Yusron pun tak berdaya mencegah bola masuk ke gawangnya.

Baca juga : Lawan Barito Putera Di Perempat Final, Persija Bakal Rotasi Pemain

Setelah istirahat, Pelatih Persik Kediri Joko Susilo memasukkan Antoni Putro Nugroho dan Sackie Doe untuk menambah daya gedor timnya.

Alhasil lima menit menjelang waktu normal berakhir, Persik berhasil mendapatkan peluang emas. Tendangan Yusuf di sisi kiri pertahanan Persela berbuah umpan silang ke tengah kotak penalti. Sayangnya Sackie Doe yang menyambut umpan tanpa terkawal tak mampu menyundul bola dengan keras sehingga bola masih mudah ditangkap penjaga gawang Dwi Kuswanto.

Hingga berakhirnya babak pertama kedudukan tetap 2-1 untuk Persela.  Memasuki babak kedua Persela menurunkan tempo  permainan. Tim Laskar Joko Tingkir lebih banyak memainkan bola di area pertahanan sendiri untuk memancing pemain Persik keluar dari zona permainannya.

Baca juga : Duh, Kondisi Fisik Pemain Persib Bikin Waswas

Pada menit ke-64, Persela berpeluang untuk menambah keunggulan lewat pemain pengganti Ibrahim Kosepa. Sayangnya, tembakan Ibrahim Musa Kosepa masih membentur tiang gawang Persik. Kalah jumlah pemain tak menyurutkan semangat Persik untuk mengejar ketertinggalan.

Persik berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui eksekusi penalti Andri Ibo pada menit ke-85. Persik mendapatkan penalti usai gelandang Persela Syahroni melanggar Haryanto Panto di kotak penalti. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.