Dark/Light Mode

Qarrar Firhand Ali Raih Juara Kejurnas Eshark Rok Cup Indonesia 2021

Senin, 12 April 2021 12:07 WIB
Qarrar Firhand Ali Raih Juara Kejurnas Eshark Rok Cup Indonesia 2021

RM.id  Rakyat Merdeka - Qararr Firhand Ali kembali merajai balap Gokart di kejuaraan Nasional Eshark Rok Cup Indonesia 2021 pada putaran 2 hari balap gokart di Kejuaraan Nasional Eshark Rok Cup Indonesia 2021 di sirkuit gokart Sentul, Jawa Barat, Minggu (11/4).

Pembalap cilik berusia 10 tahun dari Tanada Racing Team ini, pada putaran 2 Kejuaraan Nasional Eshark Rok Cup Indonesia 2021 hari Minggu, Qarrar Firhand Ali kembali merebut juara 1 di kelas Mini Rok.

Al yang pada sesi free practice sebelumnya sempat mengalami kendala tehnis dengan mesin gokart nya kembali berhasil mencatatkan waktu tercepat 57.539 di kelasnya.

Baca juga : BGR Logistic Raih Dua Penghargaan Digital Technology And Innovation Award 2021

Pada sesi Qualifying Al berhasil mencatat waktu tercepat yaitu 57.904 yang kemudian diikuti oleh sesi Heat dan menempatkan dirinya pada posisi tercepat pertama dengan total catatan waktu 7:45.017 pada balapan yang berlangsung 8 lap ini.

Race pre Final yang berlangsung 14 lap, Al kembali harus menghadapi masalah dengan mesin nya yang tidak bisa dipacu maksimal sehingga posisi nya melorot dan Finish di urutan ke 11.

Pada Final race, Al yang sudah siap dengan mesin baru dan strategy overtake dari posisi belakang dan menang, terpaksa harus kecewa dikarenakan balapan harus ditiadakan akibat kondisi cuaca yang tidak memungkinkan.

Baca juga : Angkasa Pura I Raih Empat Penghargaan PR Indonesia Awards 2021

Seusai balap Qarrar Firhand Ali mengaku prihatin dengan kondisi cuaca. Al sudah siap mau balapan dan menang apalagi mesin sudah dibereskan, sayang tidak bisa balap karena hujan dan petir. 

Tim Manager Jimmy Akbar mengakui bila Al memang mengalami masalah. Weekend ini memang gokart Qarrar ada masalah dengan mesin sehingga dia tidak bisa tampil maksimal, terlebih Final Race harus ditiadakan karena faktor cuaca.

"Padahal ini adalah putaran balap nasional terakhir untuk Al sebelum bulan Mei dia berangkat untuk ikut kejuaran Gokart di Italy. Namun kita cukup puas karena Al masih bisa mencatat waktu ‘best lap’ nya dengan baik," jelasnya.

Baca juga : Tim PR Danone Indonesia Raih Juara Umum PR Indonesia Award 2021

Pada awal Mei 2021, Al akan bertolak ke Italy untuk mengikuti seri Italian Championship selama kurang lebih 7 minggu.Persiapan terus dilakukan termasuk fisik dan latihan terus menerus bersama tim. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.