Dark/Light Mode

Kuasai Putaran 2, Qarrar Ali Sabet Juara Eshark Rok Cup Indonesia 2021

Senin, 15 Maret 2021 08:00 WIB
Kejuaraan Eshark Rok Cup Indonesia 2021 di kelas Mini ROK yang berlangsung di Sentul Internasional Karting Circuit, Minggu (14/3). (Foto: Istimewa)
Kejuaraan Eshark Rok Cup Indonesia 2021 di kelas Mini ROK yang berlangsung di Sentul Internasional Karting Circuit, Minggu (14/3). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tampil percaya diri Qarrar “Al” Firhand Ali mampu membuktikan sebagai pembalap cilik tercepat di kelasnya setelah merebut gelar juara di putaran 2  Kejuaraan Eshark Rok Cup Indonesia 2021 di kelas Mini ROK yang berlangsung di Sentul Internasional Karting Circuit, Minggu (14/3).

Pada sesi Qualifying Al berhasil  mencatat waktu tercepat yaitu 58.111  yang menempatkan dirinya di posisi P1. Sementara pada sesi Heat Pegokart cilik dari Tanada Racing team ini mencatat total waktu 7:47.126 dengan jeda waktu sekitar 3 detik dari posisi kedua yang di tempati oleh Kimmi Rae dari Mahata Racing.

Pada Race pre Final yang dimulai pukul 11.25, Al kembali berhasil  Finish dan menempatkan diri di posisi 1  dengan catatan waktu 13:35.052 diikuti oleh Kimi Rae dari Mahata Racing di posisi ke 2 dan Micah Vino Satrio dari ASR Motorsport di posisi ke 3 di balapan yang berlangsung 14 lap tersebut.

Baca juga : Eshark Rok Cup Indonesia 2021, Qarrar Dominasi Putaran 1

Di Final race yang dimulai dengan rolling start Al harus bertarung ketat dengan Kimi Rae daei Mahata Racing  dan Rafael Kamal dari Rehobat C&C tim Sehingga  menyebabkan Posisinya melorot di tempat ke 3.

Al kembali berusaha mengejar ketinggalannya dengan terus berusaha melakukan overtake dan terus menempel ketat pada Rafael dan Kimi Rae yang berada di posisi 2 dan 1 sehingga pada balapan yang tersisa 5 lap, Al berhasil meraih kembali posisi 1 hingga Finish meninggalkan lawan-lawannya dengan total catatan waktu 15:43.420.

Di Balapan Final yang berlangsung selama 16 lap ini, Al berhasil mencatat waktu terbaik 58.059 di lap ke 8. Seusai pertandingan Qarrar Firhand Ali mengaku senang  karena keluarga tercinta banyak yang mensuportnya.

Baca juga : Wadirut PLN Darmawan Prasodjo Tulis Buku Jokowi Mewujudkan Mimpi Indonesia

“Al sangat senang, apalagi balapan minggu ini opa dan kakak-kakak datang menonton untuk support, jadi Al tambah semangat dan berhasil menang”. Kunci keberhasilannya menurut Al adalah sabar dan konsisten.

"Saya tidak tergesa-gesa dalam melewati lawan- lawannya. Saya harus mencari waktu yang tepat untuk mendahului mereka. Rafael dan Kimi Rae adalah lawan yang tangguh," sebut Al.

Pada 10-11 April 2021, Al akan kembali turun pada putaran ke 3, kejuaraan Nasional Eshark Rok Cup Indonesia. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.