Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kecewa Oknum Suporter Bikin Rusuh, Menpora Yakin Liga Tetap Jalan

Senin, 26 April 2021 20:48 WIB
Menpora Zainudin Amali. (Foto : Istimewa)
Menpora Zainudin Amali. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali optimistis Liga 1 dan Liga 2 musim 2021-2022 dapat berjalan meski ada insiden yang melibatkan suporter Persija dan Persib setelah partai final Piala Menpora 2021, Minggu (25/4).

"Saya masih optimistis pelaksanaan kompetisi (Liga 1 dan Liga 2) musim 2021-2022 bisa dilakukan, tetapi dengan protokol kesehatan yang lebih ketat, khususnya terkait suporter," ujar Zainudin Amali dalam konferensi pers virtual yang diikuti di Jakarta, Senin.

Namun Menpora menyesalkan ulah oknum suporter Persib Bandung yang melakukan pengerusakan kantor Persib Bandung. Apalagi, peristiwa itu terjadi setelah kompetisi pramusim Piala Menpora 2021 ditutup.

Baca juga : Kerumunan Suporter Di HI, Polda Metro Panggil Pengurus The Jak Dan Persija

Menpora Amali meminta untuk tidak mencampur kejadian oknum suporter tersebut dengan kompetisi yang sudah sukses dijalankan sesuai prokes yang ketat hingga penutupan.

"Jangan dicampur kejadian suporter ini pasca kompetisi pramusim," kata Menpora.

Dia menegaskan, kejadian suporter itu menjadi pelajaran bagi semua pihak. Menpora berharap, apa yang sudah berjalan baik dalam turnamen pramusim Piala Menpora bisa dipertahankan.

Baca juga : Hasil Survei BI: Kegiatan Usaha Mulai Siuman Di Triwulan I

Sementara apa yang menjadi kekurangan akan dievaluasi dan diperbaiki. "Memang sekali lagi urusan suporter ini sampai sekarang kita berusaha mengedukasi, membuat mereka tertib. Tetapi karena menyangkut jutaan orang dan berada di tempat yang berpencar-pencar bukan persoalan yang mudah," urai Menpora.

Menurut Menpora Amali, pelaksanaan Piala Menpora sudah berjalan sesuai standar dan skenario awal yang sudah disepakati bersama. "Menurut saya, untuk pelaksanaan turnamen pramusim Piala Menporanya kita lulus. Tetapi ada ekses yang muncul dari euforia suporter sebagai rasa senang yang berlebihan yang muncul dari tim yang menang," ujarnya.

Seperti diketahui, kedua suporter tim finalis turnamen pramusim tersebut berbuat ulah setelah laga leg kedua final Piala Menpora usai. The Jakmania secara spontan tumpah ruah di sejumlah jalanan ibukota untuk euforia kemenangan dengan berkerumun dan keramaian.

Baca juga : Kemenkumham Salurkan Bantuan Rp 800 Juta Untuk Korban Terdampak Bencana Alam

Sedangkan, sebagian Bobotoh/Viking menumpahkan kekecewaan dengan merusak kantor PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) dan sweeping nomor kendaraan plat B (Jakarta). [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.