Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Inter Ngebet Bawa Messi Asal Rumania

Minggu, 2 Mei 2021 13:03 WIB
Olimpiu Vasile Morutan. (Foto : Istimewa)
Olimpiu Vasile Morutan. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bursa transfer musim panas mendatang belum resmi dibuka. Namun, Inter Milan ngebet mendatangkan Lionel Messi dari Rumania.

Pemain yang dimaksud adalah playmaker FC Steaua Bucuresti (FCSB), Olimpiu Vasile Morutan. Dia diproyeksikan untuk memperkuat lini tengah Inter pada musim 2021-2022.

Ketertarikan Inter Milan pada Morutan dikonfirmasi langsung oleh agen sang pemain, Florin Vulturar. Vulturar menyatakan jika ada dua raksasa Serie A Italia yang kesengsem pada Morutan dan salah satunya disinyalir adalah Inter Milan.

Baca juga : Inspirahub Web Station Hadirkan Solusi All in One

“Saya bisa mengkonfirmasi jika kami saat ini sedang melakukan pembicaraan dengan dua klub asal Italia. Tetapi saya belum bisa mengungkapkan nama dua klub peminat Morutan itu. Yang jelas mereka adalah tim kandidat juara,” kata Vulturar seperti dikutip dari Football Italia, kemarin.

Sebelumnya, Presiden FCSB Gigi Becali diketahui menolak mentah-mentah proposal pemnelian Morutan yang hanya senilai 10 juta euro (sekitar Rp173,6 miliar) dari klub yang tidak diketahui namanya.

Becali menegaskan jika Morutan memiliki banderol transfer dua kali dari nilai proposal penawaran tersebut. Sementara Vulturar membovorkan berapa nominal yang dibutuhkan oleh klub untuk menebus Morutan dari FCSB di bursa transfer.

Baca juga : Menteri KKP Ngebet Bangun Pelabuhan Onshore di Pekalongan

“Anda butuh setidaknya penawaran senilai 15 juta euro (sekitar Rp 260,4 miliar) untuk bisa membuat dia (Gigi Becali) mengatakan ‘ya’.” paparnya.

Sekadar informasi, Morutan dijuluki Lionel Messi dari Rumania, karena tipikal pemain lincah yang diberkahi kemampuan teknis di atas rata-rata. Gaya bermainnya juga cenderung memiliki kemiripan dengan Lionel Messi. Lengkap dengan eksplotivitasnya dan gaya dribelnya kala menguasai bola.

Selain berjuluk Lionel Messi dari Rumania, Morutan juga disebut-sebut sebagai wajah sepakbola Rumania saat ini. Oleh Dan Petrescu, pelatih kenamaan berpaspor Rumania, Morutan digadang-gadang bakal menjadi nomor 10 Rumania di masa depan berkat penampilan atraktifnya bersama Botosani pada tahun 2016-2018.

Baca juga : Anies Bisa Salip Ganjar

Bersama FCSB sejauh ini, Olimpiu Morutan tercatat telah mencetak 6 gol dan 13 assists dari 32 penampilannya sepanjang musim ini di semua kompetisi. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.