Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Dunia 2022, Shin Tae-yong Panggil 28 Pemain

Rabu, 12 Mei 2021 21:23 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong akhirnya memilih 28 pemain yang akan diberangkatkan ke Dubai, Uni Emirat Arab, untuk menjalani tiga sisa lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 plus dua uji coba di sana.

Dari 28 pemain itu, 5 di antaranya akan langsung terbang ke Dubai. Mereka ialah Elkan Baggott (Inggris), Asnawi Mangkualam (Korea Selatan), Egy Maulana (Polandia), Witan Sulaeman (Serbia), dan Ryuji Utomo (Malaysia). Sedangkan skuad yang tinggal di Jakarta akan berangkat pada Senin (17/5) pukul 00.40 WIB.

Baca juga : Jelang Kompetisi Piala Dunia 2022, Shin Tae-yong Panggil 5 Pemain Anyar

"Ini adalah pilihan dari Shin Tae-yong. Bukan berarti yang ditinggal di Indonesia tidak baik, tetapi ini sekali lagi murni pilihan pelatih. Pelatih hanya membutuhkan 28 pemain. Itu artinya tidak semua pemain bisa dibawa ke Dubai,’’ kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Iriawan meyakini dalam memilih kebutuhan pemain, pelatih asal Korea Selatan itu sudah berhitung sehingga siapapun yang terpilih dan dibawa ke Dubai adalah yang siap secara mental, disiplin, fisik, dan skill terbaik.

Baca juga : Pangggil 5 Pemain Anyar, Shin Tae-yong Geber TC Timnas

"Setiap pelatih mempunyai selera untuk memilih pemain. Ya kita hormati saja pilihan pelatih,’’ imbuh pria yang biasa dipanggil Iwan Bule itu.

Sementara itu, Shin Tae-yong berharap 28 pemain terpilih bisa memberikan yang terbaik. Ia mengakui jika selama pemusatan latihan di Jakarta, semua pemain belum menunjukkan kemampuan terbaiknya. Itu disebabkan mayoritas pemain sedang menjalani puasa Ramadhan.

Baca juga : Tiba Di Jakarta, Shin Tae yong Langsung Dikarantina

"Masih ada waktu untuk mengembalikan fisik pemain. Nanti di Dubai, setelah tidak puasa lagi, fisik mereka akan meningkat. Yang paling penting kemauan dan kerja keras mereka sudah terlihat saat pemusatan latihan di Jakarta,’’ kata Shin Tae-yong.

Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni. AFC telah memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia untuk Grup G.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.