Dark/Light Mode

Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Shin Tae Yong Panggil 34 Pemain

Selasa, 27 April 2021 19:37 WIB
Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Shin Tae Yong Panggil 34 Pemain

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim nasional Indonesia senior akan memulai training camp (TC) pada 1 Mei 2021 mendatang. TC ini sebagai persiapan menghadapi tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G di Uni Emirat Arab (UEA).

Pelatih Shin Tae-yong memanggil 34 nama pemain untuk mengikuti TC. AFC sebelumnya telah memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia untuk Grup G. Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni.

Baca juga : Imin Tenangkan Ombak

"Sebanyak 34 pemain timnas Indonesia yang dipanggil pada TC ini merupakan pilihan dari pelatih Shin Tae-yong. Mereka akan berlatih di Jakarta dari tanggal 1 hingga 10 Mei mendatang sebelum bertolak ke UEA," kata Ketua Umum PSSI Mohamad Iriawan, Selasa (27/4).

Iriawan berpesan agar pemain timnas Indonesia yang mengikuti TC kali ini untuk menunjukkan performa terbaik. Apalagi selain menjalani pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, skuad Garuda juga akan melakukan dua kali uji coba internasional melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5).

Baca juga : Jelang Festival Harbuknas 2021, Dukungan Pemprov Banten Menguat

"Kami berharap dengan persiapan yang baik, timnas Indonesia dapat meraih hasil maksimal pada tiga laga melawan Thailand, Vietnam, dan UEA. PSSI terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia," tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Pada pemanggilan ini didominasi oleh pemain muda proyeksi SEA Games 2021 mendatang seperti Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman, Egy Maulana, M Riyandi dan lain-lain.

Baca juga : Persib Bandung Hajar PS Sleman 2-1

Selain itu, juga beberapa nama pemain senior juga ada seperti Evan Dimas, Yanto Basna, Ryuji Utomo, Dendi Sulistyawan, Adam Alis. Sementara untuk Marc Klok, Altalariq Ballah, Saddam Emiruddin, Irfan Jauhari ini merupakan panggilan pertama timnas senior bagi mereka.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.