Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

La Liga, Messi Lakoni Laga Sayonara

Selasa, 18 Mei 2021 08:01 WIB
Bintang Barcelona, Lionel Messi. (Foto : Istimewa)
Bintang Barcelona, Lionel Messi. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona dipastikan terlempar dari perebutan gelar juara La Liga usai kalah 1-2 saat menjamu Celta Vigo di Camp Nou, dini hari kemarin. Laga tersebut disebut sebagai laga terakhir yang dilakoni Lionel Messi bersama Barca.

Spekulasi terkait status Messi kembali mencuat lantaran pemain asal Argentina tersebut berpotensi pindah setelah musim ini berakhir. Sebab, selain kontraknya di Barca akan habis akhir Juli mendatang, sang bintang tak kunjung mau menandatangani perpanjangan kontrak yang telah berulang kali disodorkan manajemen klub.

Bek Barcelona Jordi Alba berharap, kepergian Messi tak terjadi. Pemain Spanyol itu yakin, Messi belum mengakhiri penampilannya di Camp Nou. “Berharap saja ini bukan laga terakhir Messi di Camp Nou, tapi ini masalah yang harus dia putuskan,” kata Alba seperti dikutip dari The Marca, kemarin.

Baca juga : Lucia Loi, Tak Lagi Serumah Dengan Rashford

Serupa dengan Alba, Ronald Koeman juga berharap Messi tetap bertahan di Barcelona. Memurut Koeman, akan sulit bagi Barcelona main tanpa Messi, dengan status dirinya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia.

“Kami harap dia (Messi) tidak pindah karena masih jadi salah satu pemain terbaik di dunia. Sulit bermain tanpa dirinya, dan musim ini juga dia sudah mencetak 30 gol untuk kami. Namun, semua tergantung kepada keputusannya kelak,” ujar Koeman.

Ada pun itu, di laga tersebut Messi sebenarnya sempat membawa tim unggul lebih dulu lewat golnya di menit ke-28. Namun, keunggulan itu mampu dibalas Santi Mina dengan membuat dua gol di menit 28 dan 92, untuk membawa timnya unggul 1-2.

Baca juga : Di Ambang Juara Liga, Simone Banggakan Suarez

Bagi Barcelona, kekalahan itu membuat kans juara La Liga-nya sirna. Mereka terpaku di peringkat tiga klasemen Liga Spanyol dengan 76 poin, takkan mampu mengejar Atletico Madrid (83) dan Real Madrid (81) dengan satu laga tersisa.

Namun demikian, Barcelona dikabarkan sudah menawari Messi kontrak baru usai laga melawan Vigo Jika gagal mencapai kesepakatan baru, maka La Pulga bisa hengkang dengan bebas transfer.

Dilansir Football Espana, Messi akan mengumumkan masa depannya selepas kompetisi domestik usai, atau tepat sebelum dia bergabung dengan skuat Argentina untuk menjalani turnamen Copa America. Jika memang nantinya Messi memutuskan hengkang, laga lawan Celta Vigo akan jadi momen terakhirnya main di Camp Nou dengan berseragam Barcelona.

Baca juga : Tengok Latihan Timnas, Menpora Minta Shin Tae Yong Jaga Kesehatan

Sudah banyak juga klub yang diisukan siap menampung Messi. Dua di antaranya Manchester City dan Paris Saint-Germain, yang kabarnya siap membayar mahal penyerang Argentina tersebut. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.