Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Asosasi Floorball DKI Jakarta Dorong Tingkatkan SDM Unggul

Minggu, 30 Mei 2021 23:59 WIB
Webinar Asosiasi Floorball DKI Jakarta (Foto: Istimewa)
Webinar Asosiasi Floorball DKI Jakarta (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berkarakter merupakah tanggung jawab semua pihak. Berangkat dari hal itu, Asosiasi Floorball Indonesia (AFI) DKI Jakarta mengadakan webinar untuk peningkatan SDM ini, Minggu (30/5).

Ketua Umum Asosiasi Floorball DKI Jakarta, Misbah Fikrianto, mengatakan, diperlukan sosialisasi dan perluasan jaringan terkait Floorball di Indonesia. Sebab, olahraga Floorball belum banyak yang mengetahui. "Komitmen dan langkah nyata kita semua menjadi hal strategis," ucap Misbah.

Webinar ini dilaksanakan atas kerja sama antara Asosiasi Floorball DKI Jakarta dengan Dinas Pendidikan DKI Jakarta dan Kelompok Kerja Guru Olahraga (KKGO) DKI Jakarta. Kepala Bidang SD dan PKLK, Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Gunas Mahdianto, menyambut baik adanya webinar ini. Gunas menjelaskan, bagaimana kita semua dapat menggali potensi siswa dan melejitkan prestasi.

Gunas berharap, terjalin kerja sama antara Pengurus AFI DKI Jakarat dengan KKGO, serta Disdik DKI Jakarta, terkait pengembangan kompetensi guru-guru olahraga. Gunas menguatkan peran AFI DKI Jakarta yang strategis dengan melibatkan berbagai pihak sehingga perkembangan olahraga semakin maju pesat.

Di kesempatan yang sama, Ketua KKGO Deden Sumpena berterima kasih kepada AFI DKI Jakarta yang sudah melakukan webinar untuk kemajuan olahraga Floorball di Jakarta. Deden menambahkan, kegiatan ke depannya, kerja sama dengan Pengprov AFI DKI Jakarta semakin terbuka.

Wabinar ini dihadiri sekitar 146 peserta. Mereka tidak hanya dari Jakarta, namun juga dari Bali, Banyuwangi, Solo, Surabaya, Yogyakarta. Narasumber webinar ini adalah Para Ketua Bidang AFI DKI Jakarta dan ditambah beberapa pengurus cabang AFI DKI Jakarta.

Program kerja AFI DKI Jakarta terus dikembangkan dan disesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19. Misbah menjeaskan bahwa secaea bertahap kegiatan Webinar, Pelatihan, workshop, dan lainnya, akan terus dilakukan. Setalah keanggoataan AFI masuk ke dalam anggota Internasional Federasi Floorball, KONI Pusat, KOI, maka kelengkapan organisasi AFI DKI Jakarta terus dipenuhi. Besar harapannya, kegiatan AFI DKI Jakarta mendapat dulungan dari berbagai pihak. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.