Dark/Light Mode

Tok, Copa America 2021 Digeser Ke Brasil

Selasa, 1 Juni 2021 05:30 WIB
Logo Copa America yang awalnya akan digelar Argentina. (Foto : Ist)
Logo Copa America yang awalnya akan digelar Argentina. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelaran Copa America 2021 akhirnya bisa terlaksana. Bukan di Argentina, tapi diselenggarakan di Brasil. Gelaran ini akan dimulai pada 14 Juni.

Pada Minggu, (30/5), Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) mendadak membatalkan pertandingan Copa America 2021 di Argentina.

Baca juga : Tok! Munas VIII Kadin Digeser Ke Kendari

Alasannya, kasus Covid di negeri Tango itu mengalami lonjakan kasus. Hal ini memicu kabar gelaran Copa America 2021 urung dilaksanakan.

Namun Pada Senin (31/5), CONMEBOL mengonfirmasi bahwa Brasil akan menjadi tuan rumah Copa America 2021 yang dimulai pada 14 Juni.

Baca juga : Spain Masters 2021, Leo/Daniel Masih Mulus

"CONMEBOL berterima kasih kepada presiden @jairbolsonaro dan timnya, serta Konfederasi Sepak Bola Brasil karena telah membuka pintu negara itu ke acara olahraga teraman di dunia saat ini. Amerika Selatan akan bersinar di Brasil dengan semua bintangnya!" kata Conmebol di Twitter yang dikutip BBC pada Senin (31/5).

Pada 23 Mei, Argentina melakukan lockdown baru selama sembilan hari setelah munculnya 35.000 kasus baru Covid-19 per hari dalam pekan itu.

Baca juga : Terapkan Prokes Di Piala Menpora 2021, LIB Apresiasi Seminar Kemenkes

 Sementara di Brazil, kasus Corona juga meningkat. Bahkan terjadi protes atas penanganan pandemi Covid-19 oleh pemerintahan Presiden Jair Bolsonaro telah berlangsung pada Sabtu.

Brasil telah mencatat hampir 460.000 kasus kematian akibat virus corona, jumlah korban tertinggi kedua di dunia setelah Amerika Serikat. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.