Dark/Light Mode

MotoGP, The Doctor Sanjung El Diablo

Kamis, 3 Juni 2021 11:34 WIB
Fabio Quartararo alias El Diablo. (Foto : Istimewa)
Fabio Quartararo alias El Diablo. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juara dunia MotoGP tujuh kali, Valentino Rossi, memuji performa Fabio Quartararo selama MotoGP 2021 bersama Monster Energy Yamaha. Terbukti, rider asal Prancis itu baru saja menyumbang kemenangan ketiganya pada musim ini.

Yang terbaru, El Diablo menjadi yang tercepat saat meramaikan seri keenam MotoGP, yakni GP Italia 2021. Quartararo tampil luar biasa pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (30/5/2021).

Baca juga : MotoGP, The Doctor Jiper Hadapi Ducati

Quartararo sudah menunjukkan hal positif sejak tampil di sesi latihan bebas. Hal itu berlanjut saat kualifikasi yang membuatnya meraih pole position. Tanpa perlawanan ketat dari rider lain, Quartararo berhasil memenangkan lomba dengan selisih waktu cukup jauh dengan pembalap di belakangnya.

Penampilan apik itu membuat Quartararo mendapat pujian dari banyak pihak, termasuk Rossi. Bukan hanya di Mugello, pebalap Petronas Yamaha SRT itu bahkan mengaku terkesan dengan penampilan juniornya yang lebih muda 20 tahun itu sepanjang musim ini.

Baca juga : MotoGP, Miller : Ducati Tim Paling Tokcer Musim Ini

“Saya pikir Quartararo membuat perbedaan. Tapi itu bukan pertama kalinya musim ini dia membuat perbedaan. Itu yang terjadi pada balapan kedua di Qatar. Dia juga sangat, sangat kuat di Portugal. Di Jerez dia akan membuat perbedaan, tapi kemudian dia punya masalah di lengannya,” kata Rossi.

Menurutnya, kondisi di Sirkuit Le Mans sulit bagi Yamaha untuk balapan dalam situasi setengah basah, setengah kering. “Lalu di Mugello, dia selalu melaju dengan maksimal dan tidak pernah melakukan kesalahan,” jelas veteran berusia 42 tahun itu. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.