Dewan Pers

Dark/Light Mode

34 Pemain Timnas Indonesia U-16 Ikuti Seleksi Tahap Kedua

Senin, 7 Juni 2021 19:37 WIB
Timnas Indonesia U-16. (Foto: PSSI)
Timnas Indonesia U-16. (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Nasional Indonesia U-16 memulai rangkaian seleksi tahap kedua di Lapangan D, Senayan Jakarta pada Senin (7/6). 

Sebanyak 34 pemain ikut serta pada sesi latihan yang dipimpin langsung oleh pelatih Bima Sakti. Seleksi dimulai sejak pukul 06.00-08.30 WIB, ke-34 pemain yang didatangkan memulai rangkaian seleksi dengan melakukan pemanasan ringan.

Berita Terkait : Kebut Pemulihan Kinerja, Garuda Indonesia Percepat Pengembalian Sewa Armada

Adapun sesi pemanasan diawali dengan pembagian dua kelompok besar, dimana masing-masing kelompok harus melakukan jogging dan sesi di atas matras.

“Terimakasih kepada Bapak Ketua Umum PSSI beserta jajaran yang sudah memberikan dukungan sehingga seleksi tahap kedua pembentukan Timnas U-16 ini dapat terlaksana. Hari ini kami sudah melaksanakan seleksi hari pertama dan para pemain yang didatangkan merupakan mereka yang sudah melewati seleksi tahap awal di daerah, dengan dibantu oleh 34 Asosiasi Provinsi (Asprov),” ujar Bima Sakti.

Berita Terkait : Besok, 34 Pemain Timnas Jalani Seleksi Tahap Kedua

Setelah melakukan sesi pemanasan ringan, pemain pun dibagi menjadi tiga kelompok kecil, dimana masing-masing kelompok fokus pada koordinasi dan komunikasi antar pemain, sambil melakukan pemantapan teknik dasar seperti passing dan dribling.

Tak hanya itu, para pemain yang mengikuti seleksi, melakukan game kecil pada tiga kelompok kecil tersebut, sebelum akhirnya diakhiri dengan permainan setengah lapangan dan eksekusi tendangan dari titik penalti.

Berita Terkait : Eks Pejabat Garuda Indonesia Dituntut 12 Tahun Penjara

“Alhamdulilah seleksi tahap kedua pembentukan Timnas U-16 sudah terlaksana hari ini. Saya sudah memberikan arahan kepada pelatih Timnas U-16 untuk benar-benar melakukan seleksi yang ketat pada tahap ini," ujar Ketum PSSI Mochamad Iriawan, Senin (7/6)

Iriawan berharap pemain yang nantinya lolos memiliki sikap disiplin dan pantang menyerah, bukan hanya skill saja yang bagus, tetapi juga sikap yang baik di dalam maupun luar lapangan. [WUR]