Dewan Pers

Dark/Light Mode

Wander Luiz Dan Erwin Ramdani Nongol Lagi Di Persib

Senin, 7 Juni 2021 21:16 WIB
Wander Luiz antusias kembali berlatih bersama tim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. (Foto : Persib)
Wander Luiz antusias kembali berlatih bersama tim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hampir sebulan absen gegara cedera, dua punggawa Persib Bandung, Wander Luiz dan Erwin Ramdani sudah kembali bergabung pada sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin (7/6).

Wander sebelumnya absen berlatih bersama karena menjalani pemulihan. Ia sempat mengalami gangguan pada pergelangan kaki kanan saat melakoni laga di Piala Menpora 2021 lalu. Sesi latihan sebelumnya, Wander menjalani latihan terpisah dan ditemani fisioterapis tim, Benidektus Adi Prianto.

Namun, kini da terlihat mengikuti seluruh rangkaian sesi latihan, seperti game dan menu penutup serta penyelesaian akhir.

Berita Terkait : Mendag Lutfi Ingatkan Pentingnya Pameran Di Forum Ekonomi Rusia

Sementara Erwin, ia absen sejak awal tim kembali berlatih. Pemain bernomor punggung 93 tersebut sempat mengalami gangguan kesehatan. Kini, fisiknya sudah kembali bugar dan siap berlatih bersama lagi.

 “Dua pekan absen, karena kondisi tidak memungkinkan untuk mengikuti program latihan. Memulai latihan terpisah Kamis dan Sabtu, kemarin. Alhamdulillah hari ini bisa full ikut program dari awal bersama pemain lain,” kata Erwin dilansir laman resmi klub, Senin (7/6).

Ia mengaku, tim pelatih sempat memberikan tawaran berlatih terpisah. Namun, ia percaya kebugarannya terjaga dan memilih ikut berlatih bersama. Hasilnya pun cukup memuaskan baginya. Ia tidak terlalu tertinggal oleh teman-temannya.

Berita Terkait : Harga Daging Cs Naik, Mei Inflasi 0,32 Persen

“Karena sebelumnya juga tetap menjaga fisik dengan latihan ringan supaya tidak tertinggal jauh oleh pemain lainnya. Masih ada waktu untuk terus meningkatkan lagi kebugaran. Semoga semuanya lancar,” harapnya.

Ia menjelaskan, masa persiapan adalah momen untuk meningkatkan kebugaran. Saat ini pun tidak hanya berlatih, ia menjaga kebugaran dengan memperhatikan pola makan dan istirahat. Itu supaya membantu badannya tetap prima.

“Sama seperti tahun sebelumnya, masa persiapan saya pakai untuk meiningkatkan kondisi fisik, skil dan kesiapan lainnya. Menjalankan instruksi pelatih, disiplin dan kerja keras di lapangan dan disiplin di luar dan lapangan seperti istirahat dan menjagga pola makan,” ucap pemain bernomor punggung 93 tersebut. [IPL]