Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menpora Lepas Atlet Panahan Ke Kejuaraan Hyundai Archery World Cup 2021

Senin, 14 Juni 2021 14:34 WIB
Menpora Zainudin Amali. (Foto : Istimewa)
Menpora Zainudin Amali. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora RI Zainudin Amali secara resmi melepas atlet panahan menuju Kejuaraan Dunia Panahan 2021 atau Hyundai Archery World Cup 2021, di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta (GBK), Jakarta, Senin (14/6).

Kejuaraan dunia yang akan dilaksanakan 17-19 Juni ini menjadi ajang kualifikasi tim panahan untuk meraih tiket menuju Olimpiade Tokyo 2021.

Acara pelepasan atlet panahan nasional ini turut dihadiri oleh Ketua Umum Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (Perpani) Illiza Sa'aduddin Djamal, Ketua Umun Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Marciano Norman, Komite Eksekutif Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Teuku Arlan Perkasa Lukman, Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia di Olimpiade 2020 di Tokyo, Rosan Roeslani, dan anggota Komisi X DPR Dessy Ratnasari.

Baca juga : Akhirnya, Pertamina Berhasil Padamkan Kebakaran Di Area Tangki Kilang Cilacap

"Kita optimis bahwa kita akan ada tiket untuk menambah jumlah kontingen Indonesia yang akan ke Olimpiade Tokyo untuk beregu. Saya berharap kepada seluruh masyarakat Indonesia tentu memberi dukungan dengan doa supaya mereka bisa berhasil. Karena ini bukan perjuangan yang ringan, yang kita hadapi juga bukan tim-tim yang lemah tetapi bukan tidak mungkin kita berhasil," ujar Menpora Amali.

Selanjutnya, Menpora Amali berpesan kepada para atlet yang akan berangkat agar terus bersemangat dan menjaga mentalnya agar bisa meraih juara.

"Salah satu kekurangan kita yang mendasar adalah mental. Kalau kita sudah kalah, kalau kita sudah ketinggalan, alaupun pertandingan masih berlangsung kita langsung down. Itu salah satu yang kurang dari kita. Kita harus genjot lagi ini," harapnya.

Baca juga : Pertahankan Kekuasaan, PDI Perjuangan Bidik Hattrick Di Pemilu 2024

Selain mental, Menpora Amali meminta para atlet agar mempersiapkan diri dengan terus berlatih dan berdoa kepada Tuhan. "Kita berharap berusaha keras, berlatih, jangan lupa berdoa. Itu salah kekuatan, dalam mars patriot sangat jelas Tuhan adalah kekuatan kita. Mudah-mudahan anda akan diberi kekuatan dan suskes disana," pesan Amali.

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (Perpani) Illiza Sa'aduddin Djamal menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Menpora Amali, Ketum KONI, KOI, dan CdM Olimpiade Tokyo atas supportnya kepada para atlet panahan yang akan berangkat ke Paris Perancis.

"Terimakasih sudah memberikan motivasi untuk para atlet mudah-mudahan di kualifikasi ini kita bisa mendapatkan tambahan tiket yaitu regu putra dan putri," harapnya.

Baca juga : Kemenpora Gelar Pelatihan Tenaga Keolahragaan Di Pekanbaru

Dia menyampaikan rasa optimistis kontingen Indoensia akan meraih poin dan lolos ke olimpiade nanti kalau dilihat dari latihan dan skor mereka selama ini. Selain itu, ada bersamaan dan kerjasama para atket, mereka juga dinilai cocok dan memiliki chemistry satu dengan yang lain.

"Insya Allah kita bisa mendapatkan tambahan tiket di Paris. Mohon doa dan dukungannya. Insya Allah ikhtiar udah kita laksanakan dan Allah menentukan menambah tiket di Olimpiade," harapnya.

Diketahui, pada kesempatan ini ada enam atlet panahan yang dilepas mengikuti kejuaraan dunia di Paris pada 17-19 Juni 2021. Ajang kualifikasi tim panahan untuk meraih tiket menuju Olimpiade Tokyo 2021 yang akan digelar pada 23 Juli - 8 Agustus 2021. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.