Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

SIWO Pusat : Almarhum Markis Kido Layak Dimakamkan Di TMP Kalibata

Selasa, 15 Juni 2021 08:03 WIB
Almarhum Markis Kido. (Foto : Istimewa)
Almarhum Markis Kido. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Siwo PWI Pusat ikut berduka atas kepergian salah satu legenda bulutangkis Indonesia Markis Kido. Seksi olahraga PWI itu minta almarhum Kido dimakamkan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan.

"Ini merupakan duka dan kehilangan yang bukan hanya dirasakan masyarakat bulutangkis dan insan olahraga tanah air, tetapi juga banga Indonesia," kata Ketua Siwo PWI Ari Wangsa dalam keterangan persnya, Selasa (15/6).

Markis Kido merupakah pahlawan besar bulutangkis Indonesia. Bersama Hendra Setiawan, dia telah berulang kali mengibarkan sang Merah Putih dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya di berbagai event internasional.

Baca juga : Pengelola Pariwisata Harap Munas Kadin Tetap Digelar Di Bali

Sang juara dunia, peraih emas Asian Games dan Olimpiade, membuatnya menjadi bintang ganda putra yang lengkap. Atas apresiasinya tersebut, Siwo PWI Pusat pernah menganugerahi penghargaan sebagai atlet terbaik kepada Markis-Hendra.

"Atas jasa dan pengorbanannya yang luar biasa, maka pantas rasanya Markis Kido menjadi taulan bukan hanya bagi para pemain bulutangkis, namun juga olahragawan, serta masyarakat umum," tambah Ariwangsa.

Untuk itu, rasanya layak bila Markis Kido mendapatkan penghormatan untuk bisa dimakamkan di TMP Kalibata sebagai pahlawan olahraga Indonesia.

Baca juga : Wimar Witoelar Akan Dimakamkan di TPU Tanah Kusir

Siwo PWI Pusat berharap, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat selaku penanggung jawab olahraga prestasi tertinggi, serta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sebagai pemangku kebijakan bisa mengusahakan agar Markis bisa dimakankan di TMP Kalibata.

Penghargaan ini akan membuktikan, putra terbaiknya bisa mendapat kehormatan besar sesuai dengan prestasi besar dan luar biasa yang dicetaknya.

"Penghormatan juga akan memacu para pejuang olahraga lainnya untuk mengikuti dan meraih prestasi lebih baik lagi untuk bangsa dan negara. Heroisme yang pantas untuk terus dipupuk dan dihargai," jelasnya.

Baca juga : Jenazah Kabinda Papua Dimakamkan Di TMP Kalibata

Markis Kido, wafat pada Senin (14/6) malam. Kabarnya, peraih emas Olimpiade 2008 itu meninggal karena jantung. Mendiang Markis Kido masih diupayakan dimakamkan di TMP Kalibata. Namun jika tidak mendapat izin, almarhum Markis Kido akan dimakamkan di TPU Kebun Nanas-Cipinang. Berangkat dari rumah duka jam 10.00 WIB di Tangerang.  [IPL]

 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.