Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ketemu Menpora, Dubes RI Untuk Bosnia Jajaki Pertukaran Atlet Dan Pemuda

Rabu, 23 Juni 2021 04:47 WIB
Duta Besar Indonesia untuk Bosnia dan Herzegovina, Roem Kono menyambangi kantor Kemenpora. (Foto : Istimewa)
Duta Besar Indonesia untuk Bosnia dan Herzegovina, Roem Kono menyambangi kantor Kemenpora. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar Indonesia untuk Bosnia dan Herzegovina, Roem Kono menyambangi kantor Kementerian Penteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) untuk bertemu Menpora Zainudin Amali, di Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (22/6) siang.

Kedatangan Roem Kono ini untuk menawarkan beberapa program kerjasama antara Bosnia dan Herzegovina dan Indonesia khususnya di bidang kepemudaan dan olahraga.

Menurut Roem Kono, negara-negara di Eropa Timur, khususnya Bosnia memiliki sejumlah cabang olahraga yang dominan dan kuat. Sehingga hal itu bisa menjadi tempat bagi Indonesia untuk mengirimkan atletnya untuk latihan atau trainning di sana.

Baca juga : Promosikan Yoga Tangkal Covid-19

"Disana ada beberapa cabang olahraga yang populer seperti basket dan juga sepakbola dan olahraga-olahraga lainnya yang cocok dengan Indoensia," pungkasnya.

Menurut mantan Anggota DPR RI, sebagai Duta Besar harus bisa jeli untuk bisa membantu dan melihat peluang kerjasama kkhususnya terkait kegiatan-kegiatan kepemudaan dan olahraga.

"Insya Allah nanti saya pulang saya akan menjajaki kerja sama itu dan terjadi untuk suatu pertukaran para pemuda dan juga para olahragawan yang bisa membangkitkan olahraga di Indonesia," jelasnya.

Baca juga : Roadshow Virtual Ke Sumsel, Delegasi Uni Eropa Jajaki Potensi Perdagangan Dan Investasi

Dia pun mendukung gagasan Menpora Amali yang menyusun desan besar olahraga nasional hingga 2045 atau satu abad Indonesia merdeka. "Memang ini (olahraga) harus kita rintis," katanya. Dia pun mengundang Menpora Amali untuk datang ke Bosnia dan bertemu dengan Menteri Olahraga di nagara tersebut sekaligus menandatangani Memorandum Of Understanding atau nota kesepahaman dengan cabang olahraga di sana.

"Saya telah mengundang Pak Menteri bisa datang ke Bosnia untuk bisa bertemu Menteri Olahraga di Bosnia," katanya. Sementara itu, Menpora Amali menyanbut baik peluang kerjasama antara Bosnia dan Indonesia di bidang olahraga dan kepemudaan.

"Tadi saya minta kepada Pak Dubes untuk melihat kira-kira potensi-potensi olahraga khusunya cabang-cabang olahraga apa yang bagus pembinaannya di Bosnia dan kita bisa mengirim atlet untuk bisa kita trainning di sana," katanya.

Baca juga : Amankan Parade Bendera, Tentara Israel Siap Hadapi Pertempuran Baru Lawan Hamas

Menpora berharap Roem Kono dapat berkomunikasi dengan pemerintah setempat dan stakeholder sehingga kerjasama kedua negara di bidang olahraga dan pemuda berjalan dengan baik.

"Pak Dubes tentu akan berkomunikasi dengan stakeholder olaharaga di sana, sehingga nanti suatu saat kita akan bertemu lagi dengan Pak Dubes kita bisa untuk melanjutkan kerjasamanya," harap Menpora Amali. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.