Dark/Light Mode

Piala Eropa 2020

Italia 2-1 Austria, Our Boys Kalah Terhormat

Minggu, 27 Juni 2021 05:55 WIB
Pemain Timnas Italia, Federico Chiesa usai mencetak gol ke gawang Austria di babak 16 besar Euro 2020. (Foto : UEFA)
Pemain Timnas Italia, Federico Chiesa usai mencetak gol ke gawang Austria di babak 16 besar Euro 2020. (Foto : UEFA)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Italia akhirnya lolos ke babak perempatfinal usai mengalahkan Austria pada laga 16 besar. Dua gol yang lahir di masa perpanjangan waktu bukti Austria lawan yang memang tidak bisa diremehkan.

Dua gol yang tercipta lahir Federico Chiesa dan Matteo Pessina menandai Italia mengalahkan Our Boys, julukan Austria 2-1 dalam laga 16 Besar di Stadion Wembley, London, Minggu (27/6) dini hari WIB.

Dengan kemenangan ini, Italia menyusul Denmark, yang sudah lebih dulu lolos ke perempatfinal Euro 2020, setelah menggasak Wales 4-0.

Baca juga : Buat Azzurri, Pujian Adalah Racun

Federico Chiesa memecahkan kebuntuan Italia pada menit kelima babak perpanjangan waktu pertama setelah selama 2x45 menit pertandingan melawan Austria itu tetap 0-0.

Sepuluh menit kemudian pada menit 105, giliran Matteo Pessina yang menciptakan gol yang sekaligus menggandakan kedudukan 2-0 . Austria sempat membalas satu gol pada menit ke-114 ketika Sasa Kalajdzic menyambut tendangan sudut Louis Schaub yang dia tuntaskan dengan sundulan sambil menjatuhkan diri yang tak bisa dihadang Gianluigi Donnarumma.

Ini untuk pertama kalinya Italia kebobolan dalam 12 pertandingan terakhirnya. Karena itu, Chies menyebut Austria adalah lawan kuat yang dihadapinya.

Baca juga : Lewandowski Gondok Polandia Out

"Austria bermain bagus sekali tetapi kami memanfaatkan peluang-peluang kami dan kami mencetak sepasang gol yang bagus. Saya kira kami pantas lolos," kata Chiesa dalam laman UEFA.

Sementara Sasa Kalajdzic merasa timnya kalah secara terhormat dan seharusnya meninggalkan Euro 2020 dengan kepala tegak.

"Saya kira seluruh Austria bisa bangga kepada tim ini. Sampai tergantung kepada hal-hal kecil yang harus menentukan pertandingan ini. Gol saya hebat, saya tak beranggapan saya mesti membungkukkan kepala saya," pungkas Kalajdzic. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.