Dark/Light Mode

Turnamen Wimbledon

Duo Williams Melempem, Svitolina Melaju

Kamis, 1 Juli 2021 06:21 WIB
Venus dan Serena Williams. (Foto : Istimewa)
Venus dan Serena Williams. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nasib sial dialami duo Williams di ajang Wimbledon. Sehari setelah sang adik Serena tersingkir, giliran Venus Williams yang masuk kotak kejuaraan tenis Wimbledon di London. Peringkat lima dunia, Elina Svitolina masih melaju.

Venus, 41 tahun dan sedang bermain pada turnamen Grand Slam dia yang ke-90, keok lawan petenis asal Tunisia Ons Jabeur 5-7, 0-6.

Baca juga : Demokrasi Indonesia Merosot

Ini untuk pertama kalinya setidaknya salah satu dari dua bersaudara itu, gagal mencapai babak ketiga di Wimbledon, sejak Serena melakukan debut pada turnamen tersebut pada 1998.

Sebelumnya juara Wimbledon tujuh kali Serena terpaksa mundur dari pertandingan melawan Aliaksandra Sasnovich dari Belarus setelah tergelincir di lapangan pada set pertama dan membuat kakinya cedera. Mundurnya Serena sekaligus mengakhiri upaya dia untuk menyamai rekor meraih 24 gelar Grand Slam.

Baca juga : Indonesia, Ayo Dorong Rekonsiliasi Palestina Saat Pemilu

Sementara itu, petenis peringkat lima dunia versi WTA Elina Svitolina masih melaju usai mengalahkan Alison Van Uytvanck di babak pertama Wimbledon.

Dalam laga yang ketat, petenis Ukraina itu mencatatkan kemenangan 6-3, 2-6, 6-3 atas petenis Belgia non-unggulan dalam pertandingan selama satu jam 41 menit.

Baca juga : PBSI Home Tournament, Para Unggulan Lolos ke Perempat Final

"Saya rasa pengembalian saya cukup baik hari ini. Saya memukul bola dengan sangat bagus di momen penting. Saya mendapat cukup ketenangan yang berpengaruh pada hasil pukulan," kata Svitolina seperti dilansir laman resmi WTA Tennis, Kamis. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.