Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Piala Eropa 2020

Inggris 4-0 Ukraina, Tiga Singa Mulus 100 Persen

Minggu, 4 Juli 2021 05:53 WIB
Harry Kane menjadi pahlawan usai mencetak dua gol ke gawang Ukraina. (Foto : twitter)
Harry Kane menjadi pahlawan usai mencetak dua gol ke gawang Ukraina. (Foto : twitter)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Inggris kembali menunjukkan dominasinya di ajang Piala Eropa 2020. Harry Kane Cs memastikan tiket ke semifinal usai menggulung Ukraina, Minggu (4/7) dini hari tadi.

Inggris menghajar Ukraina tanpa ampun dengan skor telak  4-0 dalam perempat final Euro 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Italia.

Harry Kane menjadi pahlawan di laga ini. Dia mengoleksi dua gol diikuti gol-gol Harry Maguire dan Jordan Henderson. Makin cemerlang karena Inggris juga gemilang tidak pernah kebobolan.

Baca juga : Sheva Ngemis Dukungan Azzurri

"Kami diunggulkan untuk memenangi laga ini sehingga ada banyak tekanan dan ekspektasi, tapi penampilan tadi merupakan jawaban luar biasa," kata Kane kepada BBC Sport selepas laga dilansir laman resmi UEFA.

"Satu lagi catatan nirbobol dan empat gol ke gawang lawan, sungguh malam yang sempurna bagi kami," ujarnya menambahkan.

Jordan Henderson juga menjadi sorotan karena kali pertama mencetak gol untuk timnas Inggris. Meski, dia mengatakan bahwa mencetak gol bukanlah prioritas utamanya bersama The Three Lions.

Baca juga : Spanyol Vs Swiss: Awas, La Nati Bisa Menyengat

Kapten Liverpool itu mengaku ingin memberikan kontribusi maksimal dan menunjukkan performa terbaik ketika dipercaya tampil.

“Saya akan selalu berusaha memberikan kontribusi terbaik dan berkonsentrasi dengan tugas utama saya di atas lapangan. Tapi, tentu saya saya akan senang jika bisa mencetak gol lagi.”

“Sejujurnya, saya tidak bisa mengeluh dengan peran yang saya dapatkan di sini. Saya sangat senang karena bisa memberikan kontribusk maksimal di laga ini dan mampu menyumbang satu gol,” tandas Henderson.

Baca juga : Jaya Trishindo Target Laba Bersih 20 Persen

Inggris memang menjadi satu-satunya tim dengan catatan belum pernah kebobolan sepanjang Euro 2020. Selanjutnya Harry Kane Cs akan pulang ke Wembley untuk melakoni laga semifinal melawan Denmark pada Kamis (8/7) dini hari WIB.

Sebelumnya, Denmark sudah lebih dulu lolos ke semifinal setelah menyingkirkan Republik Ceko di perempat final lain, demikian catatan laman resmi UEFA. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.