Dark/Light Mode

Fedex-Medvedev Melenggang Menuju 16 Besar

Minggu, 4 Juli 2021 06:28 WIB
Roger Federer alias Fedex. (Foto : Istimewa)
Roger Federer alias Fedex. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua unggulan teratas Roger Federer dan Daniil Medvedev berhasil melenggang ke babak 16 besar Wimbledon pada Minggu (4/7) dini hari WIB tadi.

Fedex ke babak 16 besar Wimbledon usai mengalahkan Cameron Norrie yang merupakan wakil tuan rumah terakhir di nomor tunggal putra turnamen mayor ini. Laga yang berakhir dengan skor 6-4, 6-4, 5-7, 6-4 ini menandai kemenangan ke-1.250 dalam perjalanan karir tenis Federer.

Baca juga : Kevin de Bruyne Datang, Belgia Lolos 16 Besar

"Saya sangat lega karena ini adalah pertandingan yang sulit. Saya sangat dekat dengan servisnya di set ketiga, namun  untungnya saya bisa mempertahankan permainan tingkat tinggi. Secara keseluruhan, saya sangat senang dengan permainan hari ini,"kata Federer, seperti dilansir ATP Tour.

Dalam pertandingan yang berjalan selama 2,5 jam di lapangan utama, Federer berusaha mencetak gelar kesembilan di Grand Slam lapangan rumput.

Baca juga : Medvedev Tumbang, Zverev Melenggang Ke Semifinal

Laga lain, unggulan kedua Daniil Medvedev juga lolos mengamankan tiket 16 besar. Petenis Rusia itu sukses mencapai pekan kedua Grand Slam lapangan rumput untuk pertama kalinya dengan mengalahkan Cilic 6-7(3), 3-6, 6-3, 6-3, 6-2.

"Itu adalah pertandingan yang luar biasa. Saya sangat senang setelah bisa keluar dari kekalahan di dua set awal. Pada dasarnya dia menghancurkan saya di awal, namun untuk pertama kalinya saya bisa bangkit dari kekalahan dua set," kata Medvedev dalam laporan ATP Tour. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.