Dark/Light Mode

Prancis Terbuka

Medvedev Tumbang, Zverev Melenggang Ke Semifinal

Rabu, 9 Juni 2021 07:25 WIB
Alexandre Zeverev. (Foto : Istimewa)
Alexandre Zeverev. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Impian Daniil Medvedev untuk kali pertama meraih gelar juara Prancis Terbuka kandas. Alexandre Zverev berpeluang juara usai lolos babak semifinal. Di putri petenis Rusia Anastasia Pavlyuchenkova juga lolos ke empat besar.

Unggulan kelima Stefanos Tsitsipas yang mengubur mimpi Medvedev. Dia melangkah ke semifinal Prancis Terbuka keduanya setelah mengalahkan Medvedev dalam tiga set 6-3, 7-6(3), 7-5, Selasa malam waktu Paris.

Berita Terkait : Serena Terhenti, Medvedev Makin Berprestasi

Di semifinal, Tsitsipas akan bertemu unggulan keenam asal Jerman Alexander Zverev, yang lolos dari perempat final setelah mengalahkan petenis non-unggulan Alejandro Davidovich Fokina.

Alexander Zverev sendiri lolos pertama ke babak empat besar Prancis Terbuka melalui kemenangan atas petenis Spanyol Alejandro Davidovich Fokina 6-4, 6-1, 6-1.

Berita Terkait : Prancis Terbuka, Djoker-Fedex Masih Mulus

Unggulan keenam itu menjadi petenis Jerman pertama yang mencapai semifinal di lapangan tanah liat Roland Garros sejak Michael Stich pada 1996.

Dari putri, petenis Rusia Anastasia Pavlyuchenkova untuk pertama kalinya lolos ke babak semifinal ajang Grand Slam melalui kemenangan atas petenis Kazakhstan Elena Rybakina 6-7(2), 6-2, 9-7 di babak perempat final French Open 2021, Selasa.

Berita Terkait : Nadal-Barty Lewati Rintangan Awal, Rublev Mental

Unggulan ke-31 itu mencatatkan capaian terjauh dengan mencapai babak perempat final di salah satu dari empat Grand Slam yang pernah diikuti. Namun dalam laga hari ini, dia menggunakan semua pengalamannya untuk mengatasi Rybakina. [IPL]