Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kemenpora Siap Tindaklanjuti Hasil Rakornas Pemberdayaan Pemuda

Minggu, 4 Juli 2021 13:55 WIB
Staf Ahli Bidang Inovasi Kepemudaan dan Keolahragaan Kemenpora, Jonni Mardizal. (Foto : Kemenpora)
Staf Ahli Bidang Inovasi Kepemudaan dan Keolahragaan Kemenpora, Jonni Mardizal. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rapat koordinasi nasional (Rakornas) Bidang Pemberdayaan Pemuda 2021 yang digelar di Westin Hotel and Resort, Nusa Dua, Bali berakhir.

Kegiatan yang bertemakan percepatan sinergi peningkatan kinerja pemberdayaan pemuda ini ditutup secara resmi oleh Staf Ahli Bidang Inovasi Kepemudaan dan Keolahragaan Kemenpora, Jonni Mardizal.

Baca juga : Pemkot Depok Pastikan Tidak Ada Pembelajaraan Tatap Muka Di Sekolah

Menurut Jonni, masukan dan pemikiran yang disampaikan dari masing-masing perwakilan provinsi yang hadir secara langsung maupun virtual sangat berharga dalam pembangunan kepemudaan kedepan.

"Mudah-mudahan apa yang telah kita bahas dari kemarin ini bisa kita tindak lanjuti. Sekali lagi, terima kasih dan apresiasi dari kami buat teman-teman semua," ujar Jonni.

Baca juga : Menanti Hasil Jurus Pamungkas

Dalam rakornas ini, diselenggarakan lima focus group discussion (FGD) yang dilakukan secara langsung dan virtual. Terdapat 5 pembahasan dalam diskusi tersebut, diantaranya: Uji Publik Draf Grand Design Pembangunan Kepemudaan, Uji Publik Draf Norma Standar Prosedur Kriteria Pembangunan Kepemudaan, Penataan Sinergi Pemberdayaan Berbasis Partisipasi Pemuda Sistem Aplikasi Terintegrasi.

Kemudian, Strategi Perhitungan dan Implementasi Rekomendasi Kebijakan/Kegiatan terkait Indeks Pembangunan Pemuda, dan Pembahasan Draf Permenpora tentang Indeks Pembangunan Pemuda. Rumusan FGD ini dibacakan langsung Tenaga Ahli Menteri (TAM) Syamsul Qomar. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.