Dewan Pers

Dark/Light Mode

Wimbledon, Raja Dan Ratu Tembus 8 Besar

Selasa, 6 Juli 2021 05:57 WIB
Petenis teratas putri dunia, Ashleigh Barty. (Foto : Istimewa)
Petenis teratas putri dunia, Ashleigh Barty. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Raja tenis Novak Djokovic dan sang ratu, Ashleigh Barty masih belum terbendung di ajang bergengsi Wimbledon. Keduanya mendekati gelar bergengsi ini usai menembus babak delapan besar pada Selasa (6/7) waktu London.

Petenis peringkat satu ATP Novak Djokovic asal Serbia lolos ke babak delapan besar Wimbledon usai mengalahkan Cristian Garin 6-2, 6-4, 6-2. Ini akan menjadi laga perempat final ke-50 di ajang Grand Slam selama karir tenisnya.

Berita Terkait : Tak Terbendung, Hari Ini DKI Tembus 10.485 Kasus Corona

"Tingkat kepercayaan diri saya sangat tinggi setelah memenangkan French Open," kata Djokovic dilansir Reuters, Selasa (6/7).

Pada delapan besar, Djokovic akan bertemua petenis non-unggulan Marton Fucsovics. Ia lolos ke perempat final dengan menyingkirkan unggulan kelima Andrey Rublev 6-3, 4-6, 4-6, 6-0, 6-3.

Berita Terkait : Meletus Rekor Baru, Kasus Harian Di Jakarta Tembus 9.399

Sementara di putri, unggulan teratas Ashleigh Barty berhasil menyingkirkan Barbora Krejcikova untuk menuju perempat final pertamanya di Grand Slam lapangan rumput Wimbledon.

Ratu WTA ini mengalahkan juara Grand Slam tanah liat French Open itu dengan skor 7-5, 6-3. "Butuh 15 hingga 20 menit di awal pertandingan untuk menyesuaikan permainanku. Agak sulit untuk menghadapi pukulannya. Tetapi saat semua sudah teratasi, saya hanya perlu mempertahankan permainan," kata Barty menyikapi pertandingannya. [IPL]