Dark/Light Mode

Uji Coba, Ayam Jantan Patuk Wales 3-0

Kamis, 3 Juni 2021 06:56 WIB
Selebrasi pemain Prancis saat pertandingan persahabatan Internasional melawan Wales di Allianz Riviera, Nice, Prancis, Kamis (3/6). (Foto : Reuters)
Selebrasi pemain Prancis saat pertandingan persahabatan Internasional melawan Wales di Allianz Riviera, Nice, Prancis, Kamis (3/6). (Foto : Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Prancis mulai memanaskan mesinnya jelang Piala Eropa 2020. Tim Ayam Jantan melibas Wales 3-0 pada laga uji coba jelang Piala Eropa 2020. Karim Benzema beraksi setelah lima tahun absen.

Berlaga di Allianz Riviera, Nice, Kamis (3/6) dini hari tadi, Prancis mendominasi laga sejak awal pertandingan. Makin menjadi setelah Wales harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-26.

Berita Terkait : Benzema Fokus Urus Ayam Jantan

Berawal dari sepakan Benzema yang diblok oleh Neco Williams, wasit kemudian menunjuk titik putih. Williams dianggap menahan bola dengan sengaja memakai tangannya, membuatnya meninggalkan lapangan lebih cepat.

 Striker Real Madrid yang kembali masuk skuad setelah lima tahun absen karena berselisih dengan pelatih Didier Deschamps gagal mencetak penalti. Namun aksiny membantu rekan-rekan satu timnya Kylian Mbappe, Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele menciptakan gol.

Berita Terkait : Akhirnya, Benzema Berkostum Ayam Jantan Lagi

Wales sempat mengancam pada awal laga namun salah satu sayap mereka patuh ketika Neco Williams mendapatkan kartu merah karena menyentuh bola saat menghalangi upaya Benzema yang mengantarkan penali pada menit ke-27 yang gagal dikonversi Benzema.

Prancis akan menghadapi Bulgaria Selasa pekan depan sebelum mengawali Euro 2020 dengan menghadapi Jerman dalam Grup F. Prancis juga akan menghadapi Hungaria dan juara bertahan Portugal. Wales masuk Grup A bersama Swiss, Turki dan Italia, demikian Reuters. [IPL]