Dark/Light Mode

Piala Eropa 2020

Puji Pemainnya, Pelatih Denmark Salahkan Wasit

Kamis, 8 Juli 2021 13:01 WIB
Proses Rahem Sterling yang jatuh dan berujung penalti. (Foto : Istimewa)
Proses Rahem Sterling yang jatuh dan berujung penalti. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Denmark, Kasper Hjulmand kecewa dengan keputusan wasit yang memimpin laga Denmark versus Inggris di semifinal Piala Eropa, Kamis (8/7). Hjulmad meyakini keputusan wasit adalah sebuah kesalahan.

Wasit Danny Makkelie yang memimpin pertandingan dinilai salah memberi penalti ke Inggris pada babak tambahan. Raheem Sterling yang terjatuh di kotak penalti saat berusaha dihadang oleh Mathias Jensen dan Joakim Maehle, diduga melakukan diving.

Berita Terkait : Inggris 2-1 Denmark, Tiga Singa Cetak Sejarah

"Itu adalah penalti yang seharusnya tidak menjadi penalti dan itu adalah sesuatu yang mengganggu saya saat ini,” ucap Hjulmand seperti dikutip dari Associated Press, Kamis (8/7).

Hjulmand merasakan para pemainnya juga kecewa taoi tetap bangga akan performa para pemainnya yang bisa membawa Denmark sampai semifinal.

Berita Terkait : Denmark Vs Inggris, Tim Dinamit Tanpa Pemain Ke-12

“Jelas, ini adalah kekecewaan besar bahwa kami begitu dekat dengan final. Sungguh menakjubkan apa yang telah dilakukan para pemain. Ada kekuatan fantastis dalam diri orang-orang ini,” ujar Hjulmand.

“Mereka bermain sepak bola dengan cara yang fantastis. Kami telah menyerang, mencetak gol, dan menunjukkan diri kami yang sebenarnya. Para pemain melanjutkan dengan semua yang mereka miliki, baik di luar maupun di dalam lapangan," tutup Hjulmand. [IPL]