Dark/Light Mode

Liga 1 Ditunda, Pelatih Persija: Solusi Tepat Di Masa Sulit

Kamis, 1 Juli 2021 16:39 WIB
Pelatih Persija, Angelo Alessio. (Foto : Persija)
Pelatih Persija, Angelo Alessio. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persija, Angelo Alessio, mengaku dapat memahami penundaan kick-off Liga 1 2021. Semula, kompetisi direncanakan mulai pada awal Juli tapi ditunda hingga akhir bulan.

“Saya rasa itu solusi yang tepat karena kita sedang dalam masa sulit akibat masalah ini (Covid-19),” kata Angelo pada Rabu (30/6) dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga : Liga 1 Ditunda, Maung Bandung Pasrah

Angelo pun menilai keputusan tersebut memberi berkah tersendiri bagi tim. Pasalnya, pelatih asal Italia tersebut kini memiliki waktu lebih panjang untuk mempersiapkan para pemain. “Kami bisa bekerja lebih keras kali ini dan berfokus pada persiapan taktik,” terang Angelo.

Angelo baru mulai mengomando latihan Persija sekitar dua pekan. Diperkenalkan sebagai pelatih baru Macan Kemayoran pada 10 Juli, ia baru memimpin tim delapan hari setelahnya lantaran harus menjalani karantina usai tiba dari Italia. “Buat saya, ini adalah kesempatan baik untuk lebih mempersiapkan diri,” pungkas Angelo.

Baca juga : Liga 1 Ditunda, Persita Legowo

Seiring pemberlakuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat oleh Pemerintah pada 3-20 Juli, Persija tetap menggelar latihan dalam protokol kesehatan ketat. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.