Dark/Light Mode

Piala Eropa 2020

Inggris 2-1 Denmark, Tiga Singa Cetak Sejarah

Kamis, 8 Juli 2021 06:11 WIB
Selebrasi Harry Kane bawa Inggris lolos Piala Eropa 2020. (Foto : Ist)
Selebrasi Harry Kane bawa Inggris lolos Piala Eropa 2020. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Inggris akhirnya mencetak sejarah untuk kali pertama dalam sejarah Piala Eropa. Skuad Tiga Singa lolos ke babak final usai mengalahkan Timnas Denmark pada laga semifinal Piala Eropa 2020, Kamis (8/7) dini hari tadi.

Adalah Harry Kane, pemain yang menjadi penentu kemenangan Inggris dalam babak tambahan membawa tim melewati Denmark ke final Euro 2020 dengan skor 2-1 di Stadion Wembley, London.

Berita Terkait : Denmark Vs Inggris, Tim Dinamit Tanpa Pemain Ke-12

Kane mencetak golnya pada menit ke-104, setelah menyambar bola muntah hasil tendangan penaltinya sendiri yang sempat dimentahkan oleh kiper Kasper Schmeichel.

Inggris sempat tertinggal lebih dulu setelah untuk kali pertama mengalami kebobolan setelah pada menit ke-39. Gol tendangan bebas Mikkel Damsgaard untuk Denmark merusak prestasi tidak pernah kebobolan Ingrris.

Berita Terkait : Spanyol Vs Italia, Siap-siap Adu Penalti

Tapi semenit kemudian, Inggris menyamakan kedudukan. Harry Kane memberi umpan terobosan ke Bukayo Saka. Pemain Arsenal itu memberi umpan ke Sterling. Tapi Simon Kjaer memotong bola dan masuk ke gawangnya sendiri

Dengan hasil tersebut, Inggris mencapai final perdana mereka di ajang Euro sekaligus partai puncak pertama mereka di turnamen bergengsi sejak menjuarai Piala Dunia 1966. Inggris akan bertemu Italia di babak final, Senin dini hari (12/7/21). [IPL]