Dark/Light Mode

Positif Covid-19, Pecatur Susanto Megaranto Terhenti Di Putaran Kedua

Jumat, 16 Juli 2021 13:00 WIB
Pecatur Indonesia GM Susanto Megaranto. (Foto: Antara)
Pecatur Indonesia GM Susanto Megaranto. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pecatur Indonesia GM Susanto Megaranto harus menghentikan pertandingan pada putaran kedua Piala Dunia Catur 2021, di Choci, Rusia, Kamis  (15/7) setelah dinyatakan positif Covid-19.

Susanto sedang menjalani pertandingan pertama babak kedua melawan pecatur Amerika Serikat, GM Fabiano Caruana, saat ofisial dari Federasi Catur Internasional (FIDE) menghampirinya dan menyatakan Susanto positif Covid-19 dan pecatur terbaik Indonesia itu diminta meninggalkan arena pertandingan. Pertandingan sendiri baru berlangsung 15 langkah.

Baca juga : Susanto Megarato Lolos Ke Putaran Kedua

FIDE melalui situs resminya menyatakan ada salah satu pecatur peserta Piala Dunia Catur 2021 positif Covid-19. Namun, FIDE tidak mengungkap identitas pecatur tersebut.

Sesuai dengan protokol kesehatan dan keselamatan umum turnamen, pemain telah diminta untuk segera meninggalkan area bermain, dan permainannya dinyatakan kalah.

Baca juga : Penanganan Covid-19, PLN Lanjutkan Bantuan Oksigen Ke 4 Rumah Sakit

"Pemain yang bersangkutan mengenakan masker wajah selama pertandingan, dan dia telah ditempatkan di karantina. Begitu juga lawannya  diminta segera meninggalkan ruang bermain, kini akan menjalani pemeriksaan," kata FIDE.

Identitas pecatur yang diidentifikasi positif terpapar virus corona itu diungkap laman catur populer chess24.com, yang menulis bahwa pernyataan dari FIDE di bawah ini mengkonfirmasikan hasil test positif Covid-19 untuk Susanto Megaranto yang sedang bertanding dengan Fabiano Caruana.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.