Dewan Pers

Dark/Light Mode

Kabar Baik, Van Dijk Siap Merumput Lagi

Kamis, 29 Juli 2021 10:28 WIB
Virgil van Djik. (Foto : Ist)
Virgil van Djik. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ada kabar baik dari bek Virgil van Djik. Pemain asal Belanda itu dilaporkan telah pulih 100 persen dari cedera. Van Djik siap mengikuti beberapa laga pramusim Liverpool.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp mengatakan van Dijk sudah bergabung dalam latihan jelang laga uji coba melawan Hertha Berlin, Jumat (30/7/21).

Berita Terkait : Kurang Dari 24 Jam, PLN Pulihkan Listrik Akibat Gempa Sulteng

Klopp mengatakan van Dijk bisa dimainkan di laga itu setelah sebelumnya telah menghabiskan hampir sepanjang musim lalu di ruang perawatan.

"Saya harap, saya tidak yakin, ada peluang Virgil bisa bermain beberapa menit. Dia terlihat sangat bagus dalam latihan dan mungkin kami bisa memasukkan (dia), tetapi saya perlu melakukan beberapa pembicaraan terakhir. Dia terlihat siap dan kita lihat saja nanti,” ucap Klopp seperti dikutip dari laman resmi klub.

Berita Terkait : Kalah Saingan Di PSG, Icardi Ngarep Hijrah Ke AS Roma

Selain van Dijk, Klopp juga berbicara soal Joe Gomez yang juga belum dimainkan di beberapa laga uji coba terakhir. Tapi Klopp mengingatkan cedera Gomez berbeda dengan van Dijk.

“Jika Anda melihat permainan sekarang sebagai bagian dari pelatihan rehabilitasi mereka, itu masuk akal. Joey (Gomez) sangat dekat (untuk pulih). Tidak ada balapan di antara mereka berdua, mereka memiliki cedera yang berbeda dan hal-hal seperti ini, tetapi dia sangat dekat,” kata Klopp.

Berita Terkait : Kearifan Lakon Sri Mulih

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu melanjutkan van Dijk mungkin akan turun di babak pertama. “Jika Virgil bisa bermain sekarang 20 menit maka mungkin Joey bisa di pertandingan berikutnya. Kita lihat saja. Dalam latihan mereka berdua terlihat sangat bagus.” [IPL]