Dark/Light Mode

Olimpiade Tokyo

Kurang Konsentrasi, Kevin/Marcus Terhenti Di Perempat Final

Kamis, 29 Juli 2021 10:54 WIB
Ganda putra nomor satu dunia andalan Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon terhenti di babak perempat final badminton Olimpiade Tokyo (Foto : Ist)
Ganda putra nomor satu dunia andalan Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon terhenti di babak perempat final badminton Olimpiade Tokyo (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda putra nomor satu dunia andalan Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon harus tersingkir setelah menyerah oleh pebulutangkis non unggulan asal Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Tampil di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Kamis (29/7), Kevin/Marcus kalah dua gim langsung. The Minions tumbang 14-21, 17-21.

Pasangan Malaysia langsung tancap gas dan unggul 8-4 di awal gim pertama. Kevin/Markus berusaha untuk mengejar ketinggalannya hingga mampu mendekati angka yang diperoleh lawannya 7-8. 

Baca juga : Dikalahkan Wakil Thailand, Gregoria Terhenti Di Penyisihan

Tapi Kevin/Markus hilang konsentrasi dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik mampu menutup interval dengan skor 11-8 untuk keunggulan Aaron/Soh.

Setelah turun minum, Kevin/Marcus berupaya mengejar. Lagi-lahgi, pasangan Malaysia mampu merebut gim pertama dengan keunggulan 21-14.

Di gim keduapun situasi tidak berubah, Aaron/Soh mampu melesat dengan kedudukan 8-4. Mereka menutup interval dengan keunggulan 11-7.

Baca juga : Kejutan, Angkat Besi Sumbang Lagi Perunggu

Minions mampu bangkit dengan menyamakan kedudukan 16-16. Tapi setelah reli panjang Malaysia kembali unggul 17-16.  Aaron/Soh tampil lebih tenang di saat krusial. Mereka menyudahi kemenangan 21-17.

Hasil ini mengantarkan Aaron/Soh ke babak selanjutnya. Mereka ditunggu pemenang duel Li Junhu/Liu Yuchen (China) vs Kim Astrup/Andres Skaarup Rasmussen.

Kevin/Marcus menjadi unggulan teratas kedua yang harus tersisih di Olimpiade 2020. Sebelumnya, tunggal putra jagoan Jepang Kento Momota angkat koper di babak penyisihan grup. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.