Dark/Light Mode

Olimpiade Bulutangkis 2020

Kalahkan Wakil Korsel, Ahsan/Hendra Melaju Ke Perempat Final

Selasa, 27 Juli 2021 15:58 WIB
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra. (Foto: Istimewa)
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tampil meyakinkan sapu bersih di Grup D. Itu setelah mereka mengalahkan ganda Korea Selatan, Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae.Ahsan/Hendra berhasil melaju ke babak perempat final.

The Daddies, julukan Hendra/Ahsan menang dalam pertarungan rubber game. Unggul mudah 21-12 di game pertama, Hendra/Ahsan kalah 19-21 di set kedua.

Berita Terkait : Olimpiade Bulutangkis Tokyo, Kevin/Marcus Nyerah Pada Wakil Taiwan

Hendra/Ahsan kemudian memastikan kemenangan dengan keunggulan 21-18. Tampil di Musashino Forest Plaza, Selasa (27/7), pasangan Indonesia sempat tertinggal lebih dulu 2-0 di awal.

Namun, mereka langsung meledak dengan menciptakan tujuh poin beruntun. Momentum itu terus dipertahankan pasangan berjuluk The Daddies. Mereka terus menggempur wakil Korsel hingga unggul jauh 13-5. Ahsan/Hendra semakin tak terbendung di sisa gim pertama. Mereka dengan mudah mengakhiri duel ini dengan 21-12.

Berita Terkait : Kalahkan Wakil Jepang, Greysia/Apriyani Jadi Juara Grup A

Tapi sayang performa tersebut tidak dapat dipertahankan Ahsan/Hendra di gim kedua.Sebaliknya Choi/Seo bahkan mampu menyamakan skor menjadi 10-10. Kebanyakan poin didapat pasangan Korsel dari kesalahan yang dibuat oleh Ahsan/Hendra.
 Selanjutnya