Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Persija Lolos ke Semifinal Piala Indonesia

Bravo Ismed Sofyan!

Minggu, 5 Mei 2019 19:06 WIB
Persija Lolos ke Semifinal Piala Indonesia Bravo Ismed Sofyan!

RM.id  Rakyat Merdeka - Bek Ismed Sofyan akhirnya menjadi pahlawan kemenangan Persija di leg kedua babak delapan besar Piala Indonesia melawan Bali United, Minggu (5/5).

Berkat gol tunggalnya di menit ke-58, tim berjuluk Macan Kemayoran itu berhasil mengantar Persija Jakarta ke semifinal Piala Indonesia 2018-2019.

Hasil dari laga yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat itu membuat skor agregat antara dua tim menjadi 2-2, tetapi Persija unggul agresivitas gol tandang.

Baca juga : HSBC Ramal Ekonomi Indonesia Bakal Melesat

Dalam pertandingan tersebut, kedua tim tampil cukup berimbang sejak menit pertama. Persija menurunkan para pemain terbaiknya seperti Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Ismed Sofyan dan Bruno Matos.

Begitu pula dengan Bali United. Tim asuhan pelatih Stefano "Teco" Cugurra itu memainkan Stefano Lilipaly, Paulo Sergio, Irfan Bachdim dan Fadil Sausu. Baik Persija dan Bali United saling bertukar serangan, tetapi babak pertama berakhir tanpa gol.

Di paruh kedua, Persija sempat tertekan di awal. Namun, justru Persija yang sukses mencuri gol. Berawal dari pelanggaran gelandang Bali Brwa Hekmat Nouri yang dianggap wasit Handri Kristanto menyentuh bola dengan tangan di dalam kotak penalti, Ismed Sofyan dengan sempurna mengeksekusi sepakan 12 pas di menit ke-58.

Baca juga : Bali United Kalahkan Persija 2-1

Skor 1-0 membuat Bali United semakin berhasrat mencetak gol. Demi menambah daya gedor, Bali United memasukkan penyerang Ilija Spasojevic pada menit ke-77.

Tapi apes.  Bek Bali United I Made Andhika Wijaya malah dikeluarkan  wasit, setelah menerima kartu kuning kedua di menit ke-90+1. 

Hingga laga usai, kemenangan tetap milik Persija. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.