Dark/Light Mode

Olimpiade Tokyo 2020

Tekuk Wakil China, Greysia/Apriyani Lolos Ke Semifinal

Kamis, 29 Juli 2021 18:34 WIB
Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto: Istimewa)
Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda putri terbaik Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu  memastikan lolos ke semifinal  setelah mengalahkan pasangan Chin Du Yue/Yinhui  dalam pertandingan bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 yang digelar di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis(29/7).

Greysia Polii/Apriyani Rahayu menang atas pasangan China Du Yue/Yinhui  rubber set 21-15, 20-22 dan 21-17. Tampil di Musashino Forest Plaza, Greysia/Apriyani langsung menekan dan menutup interval gim pertama dengan 11-10.

Baca juga : Lolos Ke Semifinal, The Daddies Diminta Jaga Semangat

Du Yue/Yinhui mencoba bangkit tapi Greysia/Apriyani mampu membalikkan keadaan.Hingga pasangan terbaik Indonesia itu menutup gim pertama dengan skor 21-15.

Di gim kedua pertarungan jauh lebih ketat, China langsung menekan pasangan Indonesia dengan permainan reli reli panjang dan depan net. Beberapa kali Greysia/Apriyani harus jatuh bangun.

Baca juga : Jam Terbang Masih Minim, Pelatih Minta Melani/Mutiara Ikuti TC

Kejar-kejaran angka mewarnai gim kedua ini. Greysia/Apriyani sempat unggul 7-4 tapi kemudian pasangan China mendekatinya hingga imbang 7-7, 8-8 dan 9-9.

Beruntung Greysia/Apriyani bisa membungkus interval gim kedua ini dengan skor 11-10. Setelah turun minum justru pasangan China bangkit dan membalikkan keadaan. Mereka sampai unggul 15-13. 

Baca juga : Terhenti Di 32 Besar, Bagas Prasetyadi Timba Pengalaman Berharga

Greysia/Apriyani kembali unggul 16-15. Du Yue/Yinhui berhasil menambah empat angka dan unggul 19-16 Beberapa kali baik Greysia maupun Apriyani membuat kesalahan sendiri.

Akhirnya mereka menyerah dengan skor 20/22 di gim kedua ini. Pada Rubber game, Greysia/Apriyani membuka keunggulan 2-1, saling berbalas menjadi 3-3.Du Yue/Yinhui mencoba menguasai pertandingan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.