Dark/Light Mode

Berbekal Piala Menpora, Zainudin Amali Yakin Liga 1 Bisa Bergulir

Minggu, 8 Agustus 2021 06:12 WIB
Menpora Zainudin Amali. (Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali. (Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali menyampaikan PSSI dan PT LIB memiliki pengalaman saat menyelenggarakan turnamen sepakbola pra-musim Piala Menpora yang berakhir sukses pada bulan Maret-April 2021 lalu. Pengelaman itu menjadi modal penting dalam rencana bergulirnya kembali kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

"Tentang pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2, semua memandang bahwa, meski dalam situasi pandemi dan pemerintah sedang berupaya keras, tetapi kita tidak boleh berhenti berkegiatan termasuk kegiatan liga ini," kata Menpora Amali saat jumpa pers bersama media secara virtual dari Kantor Kemenpora Senayan, Jakarta, Jumat (6/8) sore.

Baca juga : Lupakan Body Shaming, Menpora Minta Nurul Akmal Fokus Latihan

Menurutnya, penyelenggara kompetisi telah memiliki pengalaman melakukan kegiatan pra-musim Piala Menpora di tengah pandemi pada bulan Maret dan April lalu dan sukses, pengalaman itu menjadi modal penting.

"Pengalaman itu menjadi pelajaran berharga kita, untuk menjalankan Liga 1 dan 2. Artinya, kita bisa. Kalau kita tidak bisa Turnamen Piala Menpora tidak akan sukses, tetapi karena kita punya kemampuan, kita bisa melakukan di suasana extraordinary maka sukses pelaksanaannya," jelas Menpora Amali.

Baca juga : Menpora Optimistis Liga 1 Digelar 20 Agustus

Sebelumnya Menpora Amali dan jajarannya bersama PSSI, Dirut LIB, BNPB, Kepolisian telah menggelar rapat koordinasi berkaitan dengan pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 yang terhenti 1 musim kompetisi.

Setelah mendengarkan pemaparan dari Ketum PSSI dan LIB tentang persiapan Liga 1 dan 2 dan direspon oleh BNPB dan Mabespolri, Menpora Amali menyimpulkan bahwa, semua siap dengan catatan tetap menjaga protokol kesehatan, tetap dukung upaya keras pemerintah menangani pandemi dan keselamatan masyarakat yang utama.

Baca juga : Corona Masih Menggila, Ahmad Ali: Liga-1, Tunda Saja!

"Dari pemaparan PSSI dan LIB kita simpulkan siap dan bahkan lebih ketat dari persiapan turnamen pra-musim yang lalu. Jadi kalau dari sisi teknis penyelenggaraan, kita punya keyakinan bahwa penyelenggara mampu melaksanakan dan menjaga prokes dengan disiplin," tegas Menpora Amali. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.