Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sasana Emas, Kado Istimewa DKI Untuk Greysia/Apriyani

Sabtu, 14 Agustus 2021 16:26 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kedua kiri) usai menyerahkan bonus pada pemenang medali emas Olimpiade Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, Sabtu (14/8). (Foto: Istimewa)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kedua kiri) usai menyerahkan bonus pada pemenang medali emas Olimpiade Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, Sabtu (14/8). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bonus apresiasi terus mengalir bagi peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Usai menerima bonus dari pemerintah pusat Jumat (13/8) kemarin,

Greysia dan Apriyani menerima bonus dari klub asalnya PB Jaya Raya dan Pemerintah Provinsi (Pemprop)DKI Jakarta, pada Sabtu (14/8) pagi.

Greysia/Apriyani diganjar masing-masing satu unit rumah lengkap dengan interiornya senilai Rp 3,3 milyar dan Kartu Member Ancol yang berlaku seumur hidup dari Yayasan Pembangunan Jaya Raya dan PT Pembangunan Jaya Ancol. Sementara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan bonus uang tunai sebesar Rp 800 juta.

Baca juga : Mewah! Ini Rumah Baru Greysia Polii Dan Apriyani Di PIK2

Bukan hanya Greysia/Apriyani, pelatih mereka pun turut mendapat apresiasi. Eng Hian sang pelatih kepala dihadiahi uang tunai sebesar Rp 200 juta, Chafidz Yusuf (asisten) sebesar Rp 50 juta dan Ari Subarkah (pelatih fisik) sebesar Rp 50 juta.

Acara pemberian apresiasi ini digelar di Gedung Bulutangkis Rudy Hartono, PPOP Ragunan, Jakarta Selatan. Hadir dalam acara tersebut Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna, dan Presiden Direktur PT Pembangunan Jaya Trisna Muliadi.

"Bila kita bicara kemenangan maka kemenangan itu bukan hasil dari perjuangan orang per orang, walau pahlawannya adalah Greysia dan Apriyani tapi di belakangnya banyak sekali yang terlibat dalam pembinaannya. Ada pelatih, psikolog, ahli gizi dan sudah barang tentu mereka yang melakukan rekrutmen awal terhadap talenta-talenta terbaik dan melakukan pembinaan secara dini yang itu adalah PB Jaya Raya," ujar Agung, Sabtu (14/8).

Baca juga : Rosan Roeslani Pimpin Rombongan Greysia/Apriyani Tinggalkan Tokyo

Agung menambahkan dirinya mengibaratkan hubungan PBSI dengan klub-klub dan dan komunitas bulutangkis di seluruh Indonesia yang jumlahnya mencapai 2000 lebih sebagai suatu persahabatan.

Suatu ungkapan yang terkenal dari Italia disebutkan Chi trova un’amico, trova un tesoro, yang artinya menemukan sahabat itu seperti menemukan harta karun.

"Oleh karena itu kami mengajak untuk kita berkolabroasi, bersinergi, merekrut talenta-talenta terbaik, dan mendidik agar menghasilkan prestasi-prestasi terbaik untuk kita semua. Saya mengucapkan terima kasih untuk PB Jaya Raya dan pemerintah provinsi DKI Jakarta yang telah mendukung tumbuhnya kelompok-kelompok bulutangkis dan olahraga seperti ini," ujar Agung.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.