Dark/Light Mode

Nekad Nggak Ganti Ban, Binder Juara GP Austria

Minggu, 15 Agustus 2021 20:20 WIB
Brad Binder (tengah), Francesco Bagnaia (kiri) dan Jorge Martin (Foto : MotoGP)
Brad Binder (tengah), Francesco Bagnaia (kiri) dan Jorge Martin (Foto : MotoGP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap Red Bull KTM Brad Binder tampil cemerlang di GP Austria. Keputusannya tidak menganti ban saat hujan mengantarkan pembalap asal Afrika Selatan ini juara GP Austria.

Binder berhasil memanfaatkan situasi cuaca di seri MotoGP kesebelas digelar di Red Bull Ring, Spielberg, Austria pada Minggu (15/8/2021). 

Baca juga : Lestari: Tekan Angka Kematian, Perkuat Solidaritas Antar Warga

Binder tampil tercepat mencatatkan waktu tercepat 40 menit 43,928 detik. Posisi kedua di MotoGP Austria direbut Francesco Bagnaia yang terpaut 9,991 detik. Dan posisi ketiga direbut Jorge Martin.

Di awal-awal lap, empat pembalap yakni Jorge Martin, Fabio Quartararo, Franceso Bagnaia dan Marc Marquez bersaing ketat. Namun menyisakan tiga lap, keempatnya memutuskan ganti ban karena mendadak turun hujan.

Baca juga : Pengusaha Ngarep Pertumbuhan Ekonomi Yang Berkualitas

Brad Binder yang tak ganti ban melesat di awal. Bagnaia layak dapat acungan jempol. Dari posisi buncit usai ganti ban, dia melibas belasan pembalap mengejar Binder hingga bisa finis di posisi kedua.

Valentino Rossi yang sepanjang balapan berada di posisi belakang, juga memutuskan tidak mengganti sepeda motor. Sempat berada di posisi ketiga, hanya saja posisi The Doctor melorot ke posisi delapan saat finish. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.