Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dipecat Yamaha, Vinales Dilirik Aprilia

Minggu, 22 Agustus 2021 09:36 WIB
Maverick Vinales. (Foto : Istimewa)
Maverick Vinales. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap MotoGP asal Spanyol Maverick Vinales tidak mau larut dalam kesedihan, setelah dipecat dari Tim Monster Energy Yamaha. Bakal digaet Aprilia.

Pemecatan Vinales disampaikan langsung bos Yamaha, Lin Jarvis. Beberapa jam setelah pengumuman tersebut, Vinales kemudian mengunggah foto di Instagram. Pada postingan itu terlihat Vinales tengah menikmati waktu di pinggir kolam renang.

Dalam keterangannya, pebalap berjuluk Top Gun itu mengisyaratkan keadaannya baik-baik saja setelah di depak Yamaha. Kampiun GP Qatar 2021 itu secara tidak langsung menyatakan akan terus meramaikan MotoGP walau belum tahu waktunya. “Positif vibes, back to it! #home #hardwork,” tulis Vinales di akun Twitternya.

Baca juga : Diminta Beresin Rumah, Anak Polisikan Si Ayah

Hingga berita ini diturunkan, foto tersebut mendapat lebih dari 50 ribu like dari netizens diseluruh dunia, termasuk para koleganya di MotoGP. Salah satunya Aleix Espargaro yang memberikan semangat kepadanya. Pembalap Aprilia Gresini itu berharap Vinales bisa kembali ke lintasan secepatnya. “U will be back stronger!,” pesan Aleix Espargaro di kolom komentar.

Keretakan hubungan antara tim Yamaha dan Vinales sejatinya mulai tercium sejak pertengahan musim ini. Situasi yang tak lagi nyaman membuat rider berusia 26 tahun memutuskan untuk hengkang selepas MotoGP 2021.

Dilansir dari Motorsport, CEO Aprilia yakni Massimo Rivola berharap Maverick Vinales segera tampil menggeber motor RS-GP di MotoGP2021.

Baca juga : Lewat Rubber Game, Akhirnya Praveen/Melati Tekuk Wakil Australia

Aprilia tengah berusaha semaksimal mungkin untuk membuat Vinales debut bersama pabrikan Noale di MotoGP Aragon 2021. Lebih lanjut, jika rencana itu terwujud, maka Vinales akan menggusur posisi salah satu pembalap Aprilia yakni Lorenzo Savadori. [KW]

 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.