Dark/Light Mode

Empat Wakil Inggris Rajai Final Klub Eropa

Arrizabalaga Antar Inggris Cetak Sejarah

Jumat, 10 Mei 2019 08:54 WIB
Kiper Kepa Arrizabalga, pahlawan kemenangan Chelsea di semifinal Liga Europa. (Foto: ChelseaFC)
Kiper Kepa Arrizabalga, pahlawan kemenangan Chelsea di semifinal Liga Europa. (Foto: ChelseaFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Empat wakil Inggris menorehkan sejarah untuk pertama kalinya, mendominasi dua partai final kompetisi antarklub Eropa dalam satu musim bersamaan: Liga Champions dan Liga Europa. Empat klub tersebut adalah Liverpool, Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Chelsea

Kepastian ini datang setelah Chelsea berhasil menyingkirkan Eintracht Frankfurt, lewat adu penalti demi mencapai final Liga Europa usai menang 4-3 dalam drama titik 12 pas di Stamford Bridge, Jumat (10/5) dini hari WIB.

Di final Liga Europa, Chelsea akan bertemu sesama wakil Inggris, Arsenal yang sudah lebih dulu melenggang ke final Liga Europa usai menang 4-2 di markas Valencia dan unggul agregat 7-3.

Baca juga : The Reds Di Puncak, Mo Salah Ukir Sejarah

Sukses adu penalti itu tercapai berkat upaya kiper termahal dunia Kepa Arrizabalaga, saat mementahkan tendangan penalti pemain Eintracht Frankfurt Martin Hinteregger.

Di Liga Champions, Liverpool akan menghadapi Tottenham Hotspur, setelah keduanya berhasil mencetak prestasi spektakuler - mewujudkan kemenangan yang awalnya diragukan -  dalam laga semifinal atas lawan masing-masing.

Liverpool yang kalah 0-3 dari Barcelona di laga pertama, berhasil melunasi defisit  dengan kemenangan 4-0 di Anfield pada Rabu (8/5) dini hari WIB, untuk melenggang dengan agregat 4-3.

Baca juga : Kantongi Laba Rp 2 T, AP I Cetak Sejarah

Tottenham pun setali tiga uang. The Spurs mampu membalikkan kekalahan 0-1 di laga pertama, dengan kemenangan 3-2 di markas Ajax pada Kamis (9/5) dini hari WIB.

Final Liga Champions antara Liverpool Vs Tottenham akan digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Spanyol, pada Sabtu (1/6) waktu setempat, atau Minggu (2/6) dini hari WIB.

Sedangkan final Liga Europa yang mempertemukan Arsenal versus Chelsea, berlangsung tiga hari lebih awal yakni pada Rabu (29/5) waktu setempat atau Kamis (30/5) dini hari WIB di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.