Dark/Light Mode

Liga Inggris

The Reds Di Puncak, Mo Salah Ukir Sejarah

Sabtu, 6 April 2019 05:38 WIB
Mo Salah usai membobol gawang Southampton pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (6/4) dini hari. (Foto : twitter@liverpoolfc)
Mo Salah usai membobol gawang Southampton pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (6/4) dini hari. (Foto : twitter@liverpoolfc)

RM.id  Rakyat Merdeka - The Reds Liverpool kembali memuncaki klasemen Liga Inggris. Mohamed Salah dkk mengalahkan Southampton untuk merebut posisi teratas dari Manchester City. Mo Salah mencetak gol.

Laga di St Mary Stadium, Sabtu (6/4) dinihari WIB, Liverpool memetik kemenangan 3-1 atas The Saints. Liverpool sempat ketinggalan lebih dulu akibat gol Shane Long pada menit kesembilan. Di sisa laga, Liverpool membalas lewat Naby Keita pada menit ke-36, Mohamed Salah menit ke-80, lalu Jordan Henderson pada menit ke-86.

Baca juga : Dilarikan Ke RS, Rommy Keluhkan Buang Air Berdarah

Khusus bagi Mo Salah, aksinya mencetak gol kedua menjadi catatan tersendiri. Gol Salah menjadikannya pemain yang mampu mencetak 50 gol hanya dalam 69 penampilan bersama Liverpool di Liga Inggris. Dia mengalahkan rekor yang dibuat Fernando Torres.

Semasa masih memperkuat Liverpool, Torres butuh 72 pertandingan untuk bisa mencetak 50 gol. Secara keseluruhan, Salah hanya kalah dari Alan Shearer (66-Blackburn) dan Ruud van Nistelrooy (68-Manchester United).

Baca juga : Menang, Tapi Gudang Senjata Belum Tenang

Salah mengatakan gol ke-50 yang dia cetak untuk Liverpool adalah sesuatu yang istimewa. "Setelah sembilan pertandingan tidak mencetak gol, saya sangat senang bisa mencetak gol untuk membantu tim. Itu hal yang paling penting bagi kami," ucap pemain asal Mesir itu. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.