Dark/Light Mode

Hasil Tes Covid, Tim Kontingen Paralimpiade Indonesia Di Jepang Negatif

Selasa, 24 Agustus 2021 07:06 WIB
Kontingen Indonesia untuk Paralimpiade Tokyo kloter terakhir tiba di bandara Haneda Tokyo Jepang dengan disambut tim KBRI Tokyo. Foto KBRI Tokyo
Kontingen Indonesia untuk Paralimpiade Tokyo kloter terakhir tiba di bandara Haneda Tokyo Jepang dengan disambut tim KBRI Tokyo. Foto KBRI Tokyo

RM.id  Rakyat Merdeka - Kontingen Indonesia untuk Paralimpiade Tokyo kloter terakhir tiba di Bandara Haneda Tokyo Jepang.

Hasil tes Covid-19, para Tim Paralimpiade Indonesia di Jepang, semuanya negatif.  

Rombongan yang dipimpin oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) National Paralympic Committee (NPC) Osrita Muslim ini disambut oleh Ketua Panitia Pendukung Olimpiade/Paralimpiade KBRI Tokyo E. Wisoko Aribowo, Kepala Bidang Politik Andi Ardiansyah, Kepala Bidang Penerangan dan Sosial Budaya Meinarti Fauzie serta jajaran staf KBRI Tokyo lainnya. 

Baca juga : Perkuat Layanan Pasien Covid-19, Sinar Mas Donasikan Oksigen Ke Kalimantan Tengah

Ketua Panitia Pendukung Olimpiade/Paralimpiade KBRI Tokyo, E Wisoko Aribowo merasa lega bahwa seluruh Tim Paralimpiade telah tiba dalam keadaan sehat dan siap bertanding.

"Puji syukur Tim Paralimpiade Indonesia seluruhnya lolos test PCR, dalam keadaan sehat dan siap berlaga di ajang Paralimpiade Tokyo. Selamat berjuang, KBRI Tokyo siap sedia mendukung" ujar Wisoko, Senin (23/8).

Kloter terakhir Tim Kontingen Indonesia untuk Paralimpiade Tokyo berjumlah 11 orang terdiri dari atlet cabang olahraga (cabor), menembak Bolo Triyanto dan Hanik Puji Astuti, 1 atlet cabor atletik Setiyo Budihartanto, pelatih cabor menembak Aris Hariyadi, pelatih cabor renang Dinda Ayu, pelatih cabor badminton, Muhamad Nurachman dan tim pendukung lainnya.

Baca juga : Adaptasi Cuaca, Tim Bulutangkis Paralimpiade Latihan Di Luar Tokyo

Setiyo Budihartanto, tim atletik mengapresiasi penyambutan dari tim KBRI Tokyo dalam setiap kedatangan para atlet paralimpiade. 

"Terima kasih kepada teman-teman KBRI Tokyo atas penyambutan dan fasilitas yang disediakan. Mohon doa kan kami, kami siap bertanding semaksimal mungkin," kata Setiyo.

Sebanyak 23 atlet paralimpiade Indonesia sudah bertolak ke Jepang, untuk bertanding di ajang olahraga Paralimpiade Tokyo. 

Baca juga : Lestari: Prokes Dan 3 T Jangan Kendur!

Ajang Paralimpiade Tokyo ini akan diselenggarakan mulai 24 Agustus  sampai dengan 5 September 2021. 23 atlet Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020 tahun ini akan bersaing di tujuh cabor, yaitu badminton, atletik, renang, tenis meja, menembak, powerlifting, dan balap sepeda.[MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.