Dark/Light Mode

Greysia/Apriyani: NOC Indonesia Dan CdM Selalu Berikan Perhatikan Atlet

Jumat, 27 Agustus 2021 09:12 WIB
Ganda Putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu, saat mendapatkan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto; Instagram)
Ganda Putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu, saat mendapatkan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto; Instagram)

 Sebelumnya 
Greysia mengatakan perhatian yang tampak dirasakan oleh atlet-atlet adalah ketika NOC Indonesia bersama Tim CdM selalu memastikan kebutuhan para atlet. Contohnya, makanan hingga perhatian sebelum hingga setelah pertandingan.

Apriyani membenarkan hal tersebut. Dara kelahiran Lawulo, 29 April 1998 ini menjelaskan bahwa Ketua Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari juga sering menelepon. Bukan sekadar memberi motivasi saja, tetapi juga untuk memastikan kondisi serta hal-hal yang dibutuhkan.

Baca juga : Bank Indonesia Kembali Berikan Bantuan Oksigen Ke Surakarta.

“Dari pertama kali kami belum berangkat ke olimpiade, NOC Indonesia dan CdM telah memberi perhatian dengan mengujungi kami ke Pelatnas PBSI di Cipayung. Menanyakan bagaimana persiapan kami,” ujar Apriyani, Kamis (26/8).

Apriyani menambahkan semua hal yang kami perlukan juga dipenuhi. Kami diperhatikan baik masalah makanan, kesehatan, fasilitas, dan lain-lain.

Baca juga : Integrasikan Tiga Layanan, Dentsu Indonesia Meluncurkan Merkle

"Menurut saya NOC Indonesia ini memang benar-benar totalitas dalam memberangkatkan Kontingen Indonesia,” ujar Apriyani.

ia menambahkan perhatian yang sama, tambahnya, juga diberikan oleh CdM Rosan P Roeslani saat kepulangan ke Tanah Air. Menurut Apriyani CdM turut mengawal atlet-atlet yang berbelanja di Bandara Internasional Narita, Jepang.

Baca juga : Masjid dan Peradaban Islam

“Selama  Olimpiade berlangsung, atlet tidak boleh kemana-mana selain ke venue pertandingan dan Desa Atlet. Jadi saat pulang, kami baru bisa belanja," ujar Apriyani.

Setelah dilepas oleh Pak Okto dan Duta Besar RI untuk Jepang Hari Akhmadi, Pak Rosan juga mengawal semua atlet. Bahkan, beliau memerhatikan sampai semuanya masuk ke pesawat. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.