Dark/Light Mode

Integrasikan Tiga Layanan, Dentsu Indonesia Meluncurkan Merkle

Rabu, 25 Agustus 2021 18:58 WIB
Integrasikan Tiga Layanan, Dentsu Indonesia Meluncurkan Merkle

RM.id  Rakyat Merdeka - Dentsu International Indonesia, mengumumkan peluncuran Merkle. Merkle merupakan perusahaan Customer Experience Management (CXM) berbasis data terkemuka yang mendorong strategi pemasaran people-based dan membantu merek dalam menciptakan keunggulan kompetitif lewat hyper-personalized experience di seluruh platform dan perangkat.

Country CEO dentsu Indonesia, Maya Watono dalam virtualnya (25/8) mengungkapkan, Saat ini adalah momen yang tepat untuk meluncurkan Merkle di Indonesia. Customer Experience (CX) telah menjadi komponen bisnis yang penting di Indonesia.Banyak perusahaan Indonesia di berbagai industri telah memulai strategi CX mereka untuk meningkatkan posisi di pasar dan membuktikan diri mereka mampu menghadapi tuntutan customer experience yang akan datang di dunia digital. Merkle Indonesia siap membantu merek dalam berinovasi dan memetakan strategi CX mereka untuk tetap menjadi yang terdepan.

Baca juga : Langkah Penting Indonesia Menarik Investor Asing Saat Pandemi

Menurutnya, dengan kehadiran Merkle, dentsu Indonesia meluncurkan layanan servis CXM ke penawaran bisnisnya bersama dengan Creative dan Media, untuk menciptakan solusi terintegrasi kelas dunia ke dalam tiga lini layanan dengan berbagai merek agensi. bergerak bersama 30 ahli (termasuk data scientist, engineer, developer dan konsultan) yang dibangun untuk memberikan sentuhan baru dalam customer journey di Indonesia, serta memperkuat customer experience melalui konsultasi CX, transformasi digital, dan transformasi data.

President Merkle Asia Pasifik, Zhengda “Z” Shen, menambahkan, Dengan solusi digital inovatif yang dimiliki, Indonesia berhasil menarik perhatian mata dunia, dan kami sangat bersemangat untuk hadir ke tengah pasar dan membawa kemampuan, pengalaman, dan penelitian kelas dunia kami ke negara ini. Kami sangat menantikan masa depan ekonomi digital di Indonesia dan peran kami dalam kisah pertumbuhan itu.

Baca juga : Langkah Strategis Coca-Cola Europacific Partners Indonesia Berantas Pandemi

Zhengda menjelaskan, ada perubahan Lanskap pemasaran Indonesia, yang pertama Pandemi COVID-19 telah menjadi katalisator transformasi digital secara global, dan ini juga berlaku di Indonesia. Kedua pemasaran yang Bertanggung Jawab untuk Privasi Data Konsumen. Lonjakan eksponensial ekonomi digital di Indonesia mendorong urgensi untuk melindungi privasi data secara legal dan ketiga Keanekaragaman, Kesetaraan, dan Inklusi (DEI) terus menjadi area fokus utama bagi sebagian besar merek multinasional untuk merangkul perjalanan pelanggan yang tidak bias dan anti-rasis.

Dengan menambahkan Merkle ke dalam jaringan, dentsu Indonesia telah mengambil satu langkah maju menuju masa depan manajemen pengalaman pelanggan. Manajemen data untuk bisnis sekarang menjadi sangat penting karena konsumen menuntut pengalaman yang mulus dan terhubung, pungkas Zhengda. (ARM)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.