Dark/Light Mode

Jelang Liga 1, PSSI Dan LIB Pastikan Pertandingan Berjalan Aman Dan Patuhi Prokes

Jumat, 27 Agustus 2021 20:10 WIB
Ilustrasi pemeriksaan swab test dan PCR jelang pelaksanaan Liga 1. (Foto: Dok. PSSI)
Ilustrasi pemeriksaan swab test dan PCR jelang pelaksanaan Liga 1. (Foto: Dok. PSSI)

 Sebelumnya 
Sementara itu, Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita mengatakan digelarnya Liga 1 musim 2021/2022 telah dinantikan banyak pihak. Masyarakat luas telah menunggunya. Bukan cuma pelatih, pemain, atau perangkat pertandingan. Namun juga dinantikan suporter, pencinta sepak bola nasional, hingga pelaku ekonomi kecil.

"Sebagai operator kompetisi, kami akan tetap menggelar kompetisi dengan standar yang tinggi. Kami akan berusaha memperbaiki beberapa yang dirasa kurang pada musim sebelumnya," ujar Hadian Lukita, Jumat (27/8).

Baca juga : Sandiaga Pastikan Pemakaian PeduliLindungi akan Dimasifkan di Tempat Wisata

Tentu, dalam hal ini, akan selalu menyesuaikan dengan beragam peraturan dan perubahan kondisi terkini. Bukan hanya menyesuaikan dengan regulasi yang sudah dituangkan oleh PSSI, AFC, dan FIFA, tapi juga menyesuaikan dengan arahan pemerintah," ujarnya.

PT LIB benar-benar disiplin dalam menegakkan protokol kesehatan di BRI Liga 1 2021/2022. Tak hanya untuk pemain, pelatih, dan ofisial, aturan tersebut juga berlaku untuk media peliput pertandingan.

Baca juga : Terima Audiensi PSSI, Wakapolda Metro Bahas Pertandingan Perdana Liga 1

"PT LIB mewajibkan semua media peliput pertandingan BRI Liga 1 2021/2022 untuk melakukan dua kali tes Covid-19. Tes tersebut meliputi PCR yang dilakukan H-1 jelang peliputan dan tes antigen yang akan dilakukan pada hari pertandingan," ujar Hadian Lukita. [WUR

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.