Dark/Light Mode

Liga 1 Digelar, Polri Tegaskan Pertandingan Tanpa Penonton dan Dilarang Nobar

Senin, 16 Agustus 2021 19:48 WIB
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono (tengah) saat dikonfirmasi wartawan, pada Senin (16/8). (Foto: Istimewa)
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono (tengah) saat dikonfirmasi wartawan, pada Senin (16/8). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kompetisi sepakbola Liga 1 yang akan mulai digelar pada 27 Agustus 2021 mendatang, sudah mendapat izin keramaian dari Polri.

Namun, Polri memberikan beberapa catatan yang harus dijadikan pedoman oleh panitia penyelenggara kompetisi sepakbola nasional. “Seluruh pertandingan tanpa penonton,” ujar Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono saat dikonfirmasi wartawan, pada Senin (16/8).

Berita Terkait : Jelang Liga 1, Pelatih PSM Milomir Seslija Geber Latihan Tim

Rusdi menegaskan pihaknya siap membatasi jumlah pihak yang ada di dalam pertandingan. Ia menjelaskan, yang ada hanya official, pemain, panitia, pihak keamanan dan media.

"Jumlahnya lebih kurang 299 orang dari perizinan yang ada. Masih dari keterangannya, sebelum laga, 7 x 24 jam panitia harus melaporkan kepada kepolisian setempat dalam rangka pihak keamanan untuk mempersiapkan segala sesuatunya agar pertandingan dapat berjalan dengan baik," ujar Rusdi.

Baca Juga : Jelang Liga 1, Pemain Persija Geber Latihan Mandiri

Rusdi menegaskan dalam kompetisi Liga 1 ini tidak ada nonton bareng (nobar). Tidak ada arak-arakan suporter. "Semua melaksanakan pertandingan dengan memperhatikan protokol kesehatan secara ketat,” pungkas Rusdi. [WUR]