Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menpora Jemput Kloter Terakhir Tim Paralimpiade Tokyo 2020

Selasa, 7 September 2021 11:35 WIB
Menpora Zainudin Amali saat menjemput atlet Paralimpiade Tokyo 2020. (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali saat menjemput atlet Paralimpiade Tokyo 2020. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyambut kedatangan pahlawan olahraga yang telah berlaga di Paralimpiade Tokyo 2020 di VVIP Room, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (7/9) pagi.

Kontingen Indonesia yang berjumlah 14 atlet tiba di Bandara Soekarno Hatta pukul 03.30 WIB. Kedatangan para atlet langsung disambut oleh Menpora Amali bersama Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora Chandra Bhakti dan Ketua Umum National Olympic Committee (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari.

Baca juga : NPC Indonesia Patok Tiga Emas Di Paralimpiade Paris 2024

Pada kloter terkahir, atlet yang tiba di tanah air yakni, Ukun Rukaendi (Para Badminton), Famini (Para Atletik), Jaenal Aripin (Para Atletik), Elvin Elhudia Sesa (Para Atletik), Karisma Evi Tiarani (Para Atletik), Putri Aulia (Para Athletics), Setiyo Budi Hartanto ( Para Athletics).

Atlet peraih medali perunggu adalah Fredy Setiyawan ( Para Badminton Men's Singles), Suryo Nugroho (Para Badminton Men's Singles), Sapto Yogo Purnomo ( Para Athletics Men's) sedangkan atlet peraih medali perak adalah Dheva Anrimusthi Peraih medali Perak Cabor Para Badminton Men's Singles Untuk Atlet peraih medali emas Hary Susanto (Para Badminton Mixed Doubles), Khalimatus Sadiyah (Para Badminton Women's Doubles), Leani Ratri Oktila (Para Badminton Mixed Doubles, Para Badminton Women's Doubles, Para Badminton Women's Single).

Baca juga : Ini Prestasi Leani Ratri, Peraih Tiga Medali Di Paralimpiade Tokyo 2020

"Dengan rasa bangga dan syukur, pagi ini kita kembali menerima kontingen Indonesia dengan selamat tiba di tanah air dan juga telah membawa hasil dan mengukir prestasi yang membanggakan buat bangsa dan negara," ujar Menpora Amali.

Di hadapan para atlet, Menpora Amali menyampaikan ucapan terima kasih dam salam hangat dari Presiden Joko Widodo. "Salam hangat dan ucapan terima kasih atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia kepada para pendamping, melatih, atlet dan selurus kontingen Indonesia. Beliau menyampaikan pesan, nanti setelah selesai pelaksanaan karantina akan diatur jadwal untuk diterima langsung oleh bapak Presiden,' jelasnya.

Baca juga : Hary-Leani Sabet Medali Emas Badminton Paralimpiade Tokyo 2020

Menurutnya, berdasarkan target yang ditetapkan melalui desain besar olahraga nasional sudah meraih peningkatan bila dibandingkan dengan Paralimpiade Rio 2016. Di Paralimpiade Tokyo 2020, Indonesia diperingkat 43 dengan peroleh 2 emas, 3 perak, 4 perunggu.

"Alhamdulillah, target-target tercapai bahkan terlampaui, karena itu atas nama pemerintahan, saya ucapkan terima kasih kepada NPC Indonesia. Indonesia sudah memenuhi target dengan peroleh 2 emas, 3 perak, 4 perunggu," tutupnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.