Dark/Light Mode

Lepas Kontingen Ke PON Papua, Anies Harap DKI Jadi Juara Umum

Rabu, 15 September 2021 15:48 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (pegang tongkat kanan( saat melepas kontingen PON DKI Jakarta ke Papua, di Ruang Pola Balai Kota Jakarta, Rabu (15/9). (Foto: Istimewa)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (pegang tongkat kanan( saat melepas kontingen PON DKI Jakarta ke Papua, di Ruang Pola Balai Kota Jakarta, Rabu (15/9). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan secara resmi melepas kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) DKI Jakarta di Ruang Pola Balai Kota Jakarta, Rabu (15/9).

Pelepasan disertai dengan penyerahan bendera kontingen oleh Gubernur kepada Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta Djamhuron P Wibowo. Dikuti juga oleh peserta yang mewakili sejumlah cabang olahraga.

Berita Terkait : PDIP DKI: Silakan Anies Gelar Formula E, Asal Jangan Pakai APBD

Anies sempat berdialog dengan perwakilan cabor dayung yang sudah berada di Papua dengan disaksikan sejumlah cabor lain secara virtual.

Dalam sambutannya, Anies mengatakan, seluruh atlet DKI Jakarta sudah menyiapkan diri all out dalam latihan yang panjang. Dengan persiapan yang panjang itu diharapkan atlet DKI Jakarta dapat mempersembahkan yang terbaik bagi Jakarta untuk mencapai target juara umum.

Berita Terkait : Gubernur Lukas Enembe Apresiasi Konsistensi Jokowi Gelar PON XX Di Papua

"Nama DKI Jakarta dititipkan di pundak kalian sebagai atlet yang mewakili Jakarta di PON Papua. Atlet DKI harus menjadi teladan dan perilaku yang baik untuk mencapai hasil maksimal,” pesan Anies, Rabu (15/9).

DKI Jakarta, kata Anies, dalam 20 kali penyelenggaraan PON berhasil nenjadi juara sebanyak 11 kali. Pada PON XVIII 2012 Riau DKI Jakarta keluar sebagai juara, namun pada PON XIX di Jawa Barat DKI berada di peringkat ketiga di bawah Jawa Barat dan Jawa Timur. Maka di PON XX Papua kekalahan itu akan direbut kembali.
 Selanjutnya