Dark/Light Mode

Piala Sudirman XVII, Tim Merah-Putih Target Kalahkan Rusia

Sabtu, 25 September 2021 21:12 WIB
Piala Sudirman XVII,  Tim Merah-Putih Target Kalahkan Rusia

 Sebelumnya 
"Pertandingan pertama dalam kejuaraan beregu itu sangat penting dan menentukan langkah selanjutnya. Karena itu, Indonesia akan menampilkan kekuatan terkuat saat menghadapi Rusia. Kemenangan akan memiliki dampak psikologis bagi tim untuk pertandingan selanjutnya," ujar Eddy di Energia Areena, Vantaa, Sabtu (25/9).

Sebagai persiapan terakhir menghadapi Rusia, Hendra Setiawan dan kawan-kawan pada Sabtu (26/9), menjalani sesi latihan pagi di tempat pertandingan.

Pada sore hari, Pasukan Garuda kembali berlatih di arena latihan yang disediakan panitia di Hameenkylan Liikuntahall. Menjelang laga pembuka, tim pelatih juga sudah memiliki catatan siapa-siapa yang bakal ditampilkan. Latihan pada sesi pagi dan sore ini dipakai sebagai tolok ukur dalam memilih pemain.

Baca juga : Tiba Di Finlandia, Skuad Garuda Mulai Jajal Energia Areena

Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky, mengatakan sebenarnya sudah ada nama-nama kandidat pemain yang akan diterjunkan pada laga perdana perebutan Piala Sudirman.

Meski begitu, dirinya akan mendengar masukan lebih dahulu dari para pelatih di lima sektor untuk menentukan susunan pemain. "Saya akan mendengar masukan dari pelatih lebih dulu. Yang pasti, pemain yang akan diterjunkan adalah tim terkuat yang kita miliki," ujar Rionny.

Sementara itu Kepala Pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi mengatakan bahwa tiga pasangan yang dibawa, memiliki kesempatan yang sama untuk ditampilkan melawan Rusia. Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Fajar Alfian/Rian Ardianto kondisinya juga sangat baik dan siap dimainkan.

Baca juga : PON XX, Polo Air Putri Jawa Barat Kalahkan Papua 22-7

"Siapa yang akan diturunknan, mereka siap. Sektor ganda putra yang selalu diandalkan merebut poin kemenangan, siap mengemban tugas. Kami ingin selalu menyumbang poin dan tidak ingin sampai kecolongan," ujar Herry.

Sementara itu Kepala pelatih tunggal putra Hendry Saputra Ho, mengatakan untuk menentukan siapa yang tampil, kriterianya adalah dengan mengaca bagaimana performa terakhir pemain.

"Selain itu juga melihat rekor pertemuan dengan lawan, serta kebutuhan tim. Pemain tunggal putra seperti Jonatan Christie mengaku siap jika diturunkan," ujar Hendry. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.