Dark/Light Mode

Piala Sudirman, PBSI: Kurangi Buka Medsos, Fokus Bertanding

Selasa, 21 September 2021 08:00 WIB
Skuad Piala Sudirman 2020. (Foto : PBSI)
Skuad Piala Sudirman 2020. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PP PBSI berharap skuad Piala Sudirman mengurangi membuka medsos agar tidak menggangu konsentrasi meraih prestasi.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal Mohammad Fadil Imran Bersama Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), Agung Firman Sampurna saat melepas dan mengukuhkan tim Piala Sudirman dan Thomas-Uber, Senin (20/9) sore.

Pelepasan dan pengukuhan digelar di markas PBSI, Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur. Tim Piala Sudirman Indonesia dijadwalkan terbang ke Finlandia pada Selasa (21/9) malam pukul 21.05 WIB.

Baca juga : Jeany Nuraini, Siap Meraih Prestasi Di Tengah Pandemi

"Bermainlah dengan tenang, nikmati pertandingan. Kalau bisa kurangi membaca informasi-informasi yang tidak penting di social media agar fokus tidak terganggu," kata Fadil.

Sementara Agung mengatakan bulutangkis adalah ikon pemersatu bangsa Indonesia sehingga ia berharap dengan tampilnya tim Merah-Putih di ajang Piala Sudirman dan Thomas-Uber dapat membuat Indonesia semakin bersatu.

"Bulutangkis telah menjadi ikon yang mempersatukan di negara ini, nah teman-teman tidak saja mengemban harapan kita untuk berprestasi, tidak saja dahaga kita menghasilkan prestasi tetapi juga harapan kita untuk membuat kita menjadi lebih bersatu," ucap Agung.

Baca juga : Jelang Piala Sudirman 2021, Pelatih: Tunggal Putri Indonesia 90 Persen Siap Tanding

Piala Sudirman 2021 akan bergulir pada 26 September hingga 3 Oktober di Finlandia, berlanjut dengan Piala Thomas-Uber 2020 pada 9-17 November di Denmark.

Tim Piala Sudirman Indonesia akan terbang ke Finlandia pada Selasa (21/9) malam pukul 21.05 WIB menggunakan pesawat Turkish Airlines dengan nomor penerbangan TK57 via Istanbul.

Sementara beberapa pemain yang akan turun di Piala Thomas-Uber akan menyusul ke Denmark pada Senin (4/10) pukul 19.25 WIB menggunakan pesawat KLM dengan nomor penerbangan KL838. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.