Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Persib Vs Persikabo, Maung Bandung Cari Mangsa Lewat Derby Pasundan

Senin, 27 September 2021 09:49 WIB
Pelatih Albert Roberts bersama Febri, Klok dan Rashid. (Foto : Persib)
Pelatih Albert Roberts bersama Febri, Klok dan Rashid. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pekan kelima Liga 1 2021/2022 menyajikan derby Jawa Barat antara Persib dan Persikabo 1973. Pertandingan akan dimainkan di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Senin (27/9) pukul 19.00 WIB. Dalam waktu persiapan yang minim, Pangeran Biru bertekad untuk kembali meraih kemenangan.

Menghadapi derby Pasundan, Persib menjalani tiga kali sesi latihan, termasuk masa pemulihan kebugaran setelah pertandingan melawan Borneo FC pada 23 September 2021 lalu.

Dengan persiapan itu, pelatih Persib Robert Alberts berharap skuadnya tetap fokus menghadapi Persikabo 1973.

"Ekspektasi kami adalah meraih tiga poin. Fokus kami masih sama dengan pertandingan terakhir, meskipun pada laga itu kami masih belum memenuhi apa yang kami inginkan, yaitu tiga poin," kata pelatih asal Belanda tersebut.

Baca juga : Persija Vs Persita, Macan Kemayoran Ngos-ngosan

Persikabo disebut Robert sebagai klub yang layak diperhitungkan. Laskar Pajajaran hingga saat ini sudah mengoleksi lima poin hasil dari satu kali menang, dua imbang dan sekali kalah.

"Kami tahu kekuatan Persikabo. Mereka tim yang bagus dan punya kualitas dalam setiap individu pemainnya. Maka, kami harus berhati-hati terhadap mereka dan itu semua sudah kami persiapkan," bebernya.

Menghadapi Persikabo, Robert Alberts membawa 21 pemain termasuk, dua nama baru masuk dalam daftar pemain yang diboyong ke Cikarang. Keduanya adalah Indra Mustafa dan Zalnando. Mereka sebelumnya tak dibawa.

Posisinya mengganti dua pemain lain yang kali ini tak dibawa yaitu I Made Wirawan dan Ardi Idrus. Selain dua pemain tersebut, selebihnya Robert Alberts membawa pemain yang sama saat berlaga di pekan keempat Liga 1 2021/2022.

Baca juga : Persis Solo Vs PS Pati, Pasukan Samber Nyawa Siap All-Out

Geoffrey Castillion dan Ezra Walian masih belum pulih dan kembali tak dibawa oleh pelatih asal Belanda tersebut.

Pemain lain yakni, penjaga gawang: Teja Paku Alam, Muhammad Natshir. Belakang: Nick Kuipers, Henhen Herdiana, Achmad Jufriyanto, Indra Mustafa, Victor Igbonefo, Supardi Nasir, Bayu Fiqri, Zalando, Mario Jardel.

Gelandang: Mohammed Rashid, Febri Hariyadi, Esteban Vizcarra, Marc Klok, Dedi Kusnandar, Beckham Putra, Erwin Ramdani, Abdul Aziz. Penyerang: Wander Luiz, Frets Butuan.

Sementara pelatih Persikabo 1973, Igor Nikolayevich Kriushenko mengaku sudah mempersiapkan timnya dengan maksimal. Salah satu langkah persiapannya adalah dengan mengulas pertandingan Pangeran Biru sebelumnya.

Baca juga : Perpusnas Dorong Duta Baca Jadi Penulis

"Tim telah menjalani pemulihan kondisi untuk para pemain. Itu semua berjalan dengan baik dan normal. Malam ini kami akan menyaksikan dan menganalisis laga PERSIB untuk kemudian memberikan arahan di pertandingan," ujarnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.