Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Persib Vs Borneo FC, Maung Bandung Minus Ezra Dan Castillion

Rabu, 22 September 2021 20:02 WIB
Geoffrey Castillion dipastikan absen membela Persib di laga keempat lawan Borneo FC, Kamis (23/9). (Foto  Persib)
Geoffrey Castillion dipastikan absen membela Persib di laga keempat lawan Borneo FC, Kamis (23/9). (Foto Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persib, Robert Alberts memastikan strikernya, Ezra Walian dan Geoffrey Castillion bakal absen pada pertandingan melawan Borneo FC di pekan keempat Liga 1 2021/2022. Pertandingan akan dimainkan di Stadion Indomilk Arena, Kamis (23/9) sore WIB.

Ezra absen karena masih dalam masa pemulihan dari cedera bahu. Pemilik nomor punggung 30 itu mengalami cedera pada pertandingan melawan Bali United, Sabtu 18 September lalu. Karena cedera itu, ia digantikan Castillion di babak kedua.

"Persiapan yang kami lakukan telah berjalan dengan baik, kecuali Ezra yang masih mengalami cedera," kata Robert kepada media secara virtual, Rabu, 22 September 2021.

Baca juga : Borneo FC Vs Persib, Asah Transisi Saat Menyerang

Robert tidak ingin memaksakan pemain tampil pada saat pemulihan cedera. Hal ini tidak hanya berlaku untuk Ezra Walian, melainkan seluruh penggawa Pangeran Biru.

"Ia masih menjalani pemulihan dari cedera itu. Untuk pemain lainnya sudah dalam kondisi oke," katanya.

 Dalam daftar rombongan terdapat nama Abdul Aziz dan Mario Jardel. Keduanya akan mengisi slot Ezra Walian dan Geoffrey Castillion. Di posisi penjaga gawang, I Made Wirawan kembali diboyong bergantian dengan Aqil Savik yang kali ini ditinggal di Bandung. Kiper lainnya yang diboyong adalah Muhammad Natshir dan Teja Paku Alam.

Baca juga : Persebaya Vs Bhayangkara FC, Mental Bajol Ijo Jadi Sorotan

Sementara itu, kapten tim, Supardi Nasir mengungkapkan para pemain siap tempur. Persib memang hanya memiliki waktu empat hari dalam mempersiapkan diri. Dari empat hari itu, tim menjalani dua kali sesi latihan.

"Kondisi semua pemain secara fisik tidak ada masalah. Kami sama halnya dengan pemain dari tim lain karena mereka mungkin mereka juga mengalami jarak ke pertandingan selanjutnya yang tidak terlalu lama," kata pemilik nomor punggung 22 ini.

Sebelumnya, Maung Bandung ditahan imbang 2-2 oleh Bali United. Hasil tersebut, kata Supardi, tidak sampai mengganggu mental pemain. "Secara mental, pemain tentunya berada di level yang cukup terjaga dengan baik karena memang hasil imbang itu tidak membuat kami patah semangat. Kami tetap berada di jalur yang benar," terangnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.